spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPuluhan Kader Posyandu Ikuti Orientasi Komunikasi Antar Pribadi Pencegahan Stunting

    Puluhan Kader Posyandu Ikuti Orientasi Komunikasi Antar Pribadi Pencegahan Stunting

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Puluhan kader posyandu di Kabupaten Sinjai mengikuti orientasi Komunikasi Antar Pribadi (KAP) dalam pencegahan stunting.

    Fasilitator orientasi KAP ini berasal dari Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI dan Universitas Hasanuddin.

    Orientasi tersebut berlangsung di Aula Pertemuan Hotel Srikandi, resmi dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik, Senin (15/11/2021).

    Dia mengatakan, orientasi KAP ini dapat menambah pengetahuan dan keterampilan peserta dalam memberi edukasi kepada masyarakat sesuai konteks sasaran, dengan memastikan pengembangan pesan sesuai dengan kebutuhan kelompok sasaran seperti Posyandu.

    Selain itu, dengan dilaksanakannya KAP diharapkan dapat merubah perilaku masyarakat ke arah yang lebih positif sebagai salah satu upaya percepatan pencegahan stunting di Kabupaten Sinjai.

    “Pertemuan orientasi hari ini dengan bantuan pendampingan oleh fasilitator dari Universitas Hasanuddin, diharapkan akan menghasilkan petugas dan kader di fasilitas pelayanan, menjadi terlatih KAP pencegahan stunting di Sinjai,” ujarnya.

    Malaui KAP ini tambah dr. Emmy dapat menjadi sarana untuk sharing information, dan penggalangan komitmen, baik dari lintas sektor maupun pengelola program di Dinas Kesehatan untuk percepatan pencapaian penurunan stunting dan pencapaian indikator SDG di Kabupaten Sinjai.

    Orientasi KAP ini menghadirkan Sekretaris Departemen Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unhas Makassar, Muhammad Rachmat sebagai narasumber. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts