spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPelajar SMPN 5 Sinjai Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

    Pelajar SMPN 5 Sinjai Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Sebanyak 138 pelajar SMP Negeri 5 Sinjai menjalani vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama di sekolah setempat di jalan Bulu Lohe Kelurahan Bongki, Jumat (12/11/2021).

    Vaksinasi yang dilakukan tenaga kesehatan dari Puskesmas Balangnipa ini berjalan tertib dan lancar. Bahkan, para siswa menyambutnya dengan gembira.

    Kepala UPTD SMP 5 Sinjai Drs. Syarifudin menyambut baik dengan adanya vaksinasi di kalangan pelajar. Menurutnya, vaksinasi ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Sinjai dan Satas Covid-19 terhadap pelajar agar tidak ada yang terpapar Covid-19 selama pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas berlangsung.

    “Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Satgas Covid-19 yang sudah mengagendakan vaksinasi terhadap pelajar. Alhamdulillah vaksinasi bagi pelajar kelas VII hingga kelas IX disambut gembira anak-anak,” ujarnya.

    Dalam pemberian vaksinasi tersebut, pihaknya sudah mendapatkan persetujuan dari orang tua siswa, melalui persuratan wali murid terkait permintaan peraetujuan kepada orang tua siswa.

    “Dari sekitar 400 lebih total siswa kami, hanya 138 pelajar yang mendapat persetujuan dari orang tuanya. Hal ini karena masih banyak orang tua takut anaknya divaksin,” jelasnya.

    Olehnya itu ia berharap Satgas Covid-19 Kabupaten Sinjai untuk terus memberikan edukasi kepada orang tua siswa manfaat vaksinasi ini sehingga tidak percaya dengan informasi-informasi yang tidak benar terkait efek dari vaksinasi Covid-19.

    Salah seorang siswa SMP Negeri 5 Sinjai Sri Ihtiatuh Solehah mengaku senang dengan adanya kegiatan vaksinasi di sekolahnya, meskipun ia baru pertama kali ikut vaksin. Ia juga mengaku tidak merasakan gejala yang mengkhawatirkan usai suntik vaksin.

    “Sebelum vaksin memang sedikit ada rasa takut untuk disuntik , tapi setelahnya rasa takut itu hilang karena ternyata tidak ada efeknya,” kata pelajar kelas IX.3 ini.

    Iapun mengajak kepada teman-temannya yang lain untuk tidak takut dengan vaksinasi ini dan berharap dengan adanya vaksinasi ini, pandemi segera berakhir, sehingga bisa belajar di sekolah dengan tenang.

    Diwaktu yang bersamaan, pelaksanaan vaksinasi massal juga berlangsung Polres Sinjai, Kantor Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara, di beberapa Puskesmas dan Kantor Desa yang ada di Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts