spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaMusyawarah dan Orientasi PMI Sinjai Utara, Andi Nurhilda Titip Pesan Ini

    Musyawarah dan Orientasi PMI Sinjai Utara, Andi Nurhilda Titip Pesan Ini

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI– Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Sinjai Utara menggelar musyarawah dan orientasi, untuk masa bakti 2020-2025. Musyawarah tersebut resmi dibuka oleh Camat Sinjai Utara, Sofwan Sabirin, Rabu (10/11/2021) siang di Aula Kantor Camat Sinjai Utara.

    Ketua PMI Kecamatan Sinjai Utara, Syahrul Paesa melaporkan pelaksanaan musyawarah dan orientasi ini dilaksanakan berdasarkan surat PMI Kabupaten tentang jadwal dan orientasi pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Sinjai.

    “Tujuannya untuk penyegaran organisasi ditingkat kecamatan dan dalam rangka mengoptimalkan implementasi dan sinergitas program kerja PMI Kabupaten dan Kecamatan se-Kabupaten Sinjai,” ujarnya.

    Camat Sinjai Utara, Sofwan Sabirin menyatakan, dalam musyawarah ini akan menetapkan pengurus yang baru kemudian menyusun program kerja lima tahun kedepan.

    Olehnya itu, dia berharap peran PMI sebagai organisasi berbasis kemanusiaan dapat lebih meningkatkan sinergitasnya dengan Pemerintah, sehingga setiap tugas yang dilaksanakan dapat dilakukan dengan maksimal dengan dukungan Pemerintah Daerah.

    Apalagi, PMI kata dia sesuai dengan undang-undang nomor 1 tahun 2018 merupakan lembaga sosial kemanusian.

    “Jadi PMI ini sebenarnya aset daerah yang mana pemerintah daerah bersinergi dengan PMI dalam melakukan kegiatan-kegiatan di bidang sosial kemanusiaan,” ujarnya.

    Selain itu, Sofwan juga menyebut berdasarkan peraturan pemerintah nomor 18 tahun 1980 PMI telah ditetapakan sebagai satu-satunya organisasi yang melaksanakan transfusi darah.

    “Jadi tentunya kita dan adik-adik semua, yang bergabung dalam PMI patutlah berbangga karena bisa bergabung dengan PMI,” kata dia.

    Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi PMI Sinjai, Pagga Kantoro mewakili Ketua PMI Kabupaten Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto berharap kepada kepengurusan selanjutnya mampu mengintensifkan tugas sosial, kemanusiaan dan kemasyarakatan yang diemban oleh PMI, karena menurutnya, kehadiran PMI di tengah masyarakat sangat penting.

    “Beliau ibu ketua PMI (Andi Nurhilda-read) menitipkan pesan agar musyawarah ini terpilih pengurus untuk Kecamatan Sinjai Utara. Sehingga dengan adanya pengurus baru nanti, maka energi untuk mendorong dan mengajak masyarakat khususnya di Sinjai Utara untuk melalukan vaksinasi Covid-19 dan juga bagaimana mengantisipasi pada fonemona La Nina, dapat mengambil peran akan hal itu,” imbuhnya.

    Musyawarah ini turut dihadiri Kapolsek Sinjai Utara, Danramil Sinjai Utara, serta beberapa pengurus tingkat Kecamatan yang ada di Kabupaten Sinjai.(Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts