spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaAkhir November 2021, Pemkab Sinjai Targetkan Sasaran Vaksinasi Mencapai 40 Persen

    Akhir November 2021, Pemkab Sinjai Targetkan Sasaran Vaksinasi Mencapai 40 Persen

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pencapaian vaksinasi di Kabupaten Sinjai hingga saat ini dinilai masih sangat rendah, yakni baru mencapai diangka 27,5 persen dari jumlah penduduk.

    Karena itulah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan pertemuan dengan sejumlah stakeholder terkait percepatan vaksinasi Covid-19.

    Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Kerja Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik. Rabu sore, (10/11/2021)

    Dari hasil rapat itu, dr. Emmy menjelaskan bahwa pihaknya akan menargetkan di akhir bulan November 2021 ini, sasaran vaksinasi minimal bisa mencapai 40 persen.

    “Karena pencapaian kita masih sangat rendah, yakni baru 27,5 persen, kita akan berupaya melakukan percepatan. Apalagi kita ketahui bahwa saat ini, penentuan level PPKM dinilai dari pencapaian vaksinasi sebagai salah satu indikator penilaian,” ujarnya.

    Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Sinjai yang masih berada di level 3 sambung dr. Emmy, akan turun jika pencapaian vaksinasi bisa menyentuh angka minimal 40 persen pada akhir November ini.

    “Kita akan kembali menyisir instansi-instansi yang ASN maupun pegawai-pegawai kontraknya belum mengikuti vaksinasi. Nanti minggu depan kita tentukan jadwalnya. Kemudian, kita akan meningkatkan pelayanan vaksinasi di setiap Puskesmas,” jelasnya.

    Dirinya juga meyakinkan kepada publik agar bersedia mengikuti penyuntikan vaksin agar dapat membentuk kekebalan kelompok atau ‘Herd Immunity’ dalam mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19.

    “Hingga saat ini, tidak ada efek yang ditimbulkan akibat vaksinasi Covid-19. Jadi saya mengharapkan agar masyarakat jangan mudah termakan isu atau berita miring terkait vaksin, karena telah dijamin aman dan halal,” pungkasnya.

    Pantauan media, hadir dalam pertemuan ini satgas covid dan OPD terkait. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts