BPBD Ajak Warga Sinjai Sukseskan Program Vaksinasi

0
66

SINJAI, – Walaupun hingga saat ini tidak ada penambahan kasus positif Covid-19, namun Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Sinjai masih berada di status level 3.

Hal itu disebabkan karena pencapaian vaksinasi di Kabupaten Sinjai saat ini baru mencapai 25 persen, sedangkan target nasional hingga akhir 2021 adalah sebesar 70 persen, sebagaimana yang disampaikan Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan saat memimpin Apel Siaga Gelar Pasukan. Senin kemarin, (08/11/2021)

Olehnya itu, saat menjadi narasumber pada Rapat Koordinasi (Rakor) Satgas Penanganan Covid-19 di Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Sinjai, Akrim Hamra menyampaikan pentingnya mengikuti vaksinasi.

“Kami harap dari Satgas ini bahwa tingkat pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan oleh setiap kelurahan itu bisa diatas 50 persen,” ungkapnya saat ditemui usai membawakan materi di Aula Kantor Kelurahan Bongki, Sinjai Utara. Selasa pagi, (09/11/2021)

“Karena kita di Sinjai masih berada pada status PPKM level 3 bukan karena banyaknya kasus yang terjadi, namun karena tingkat penggunaan vaksin yang masih rendah,” sambung Akrim.

Dengan diadakannya rakor oleh Satgas Covid-19 Kelurahan Bongki ini, Akrim menganggap bahwa hal tersebut sebagai upaya yang efektif untuk mensosialisasikan pentingnya vaksinasi kepada seluruh masyarakat.

“Mudah-mudahan pertemuan seperti ini bisa dilaksanakan setiap desa/kelurahan dengan melibatkan secara langsung para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh wanita dan pemuda. Karena merekalah yang bisa menjadi ujung tombak dalam mengajak warga untuk ikut menyukseskan vaksinasi,” pungkasnya. (Tim Website)

Previous article54 Penjabat Kepala Desa Ikuti Pembekalan Pengelolaan Pemerintahan Desa
Next articleBapenda Optimis Realisasi Penerimaan PBB-P2 Lampaui Target