Home Berita BPD Desa Biroro Gelar Musdes Pembentukan Panitia Pilkades 

BPD Desa Biroro Gelar Musdes Pembentukan Panitia Pilkades 

0

SINJAI – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Biroro, Kecamatan Sinjai Timur melaksanakan  Musyawarah Desa (Musdes) pembentukan dan pelantikan panitia pemilihan Kepala Desa (PPKD) yang bertempat di Kantor Desa Biroro, Senin pagi (08/11/2021).

Musyawarah ini dipimpin oleh Ketua BPD Biroro Usman dan dihadiri oleh Perwakilan dari Pemerintah Kecamatan Sinjai Timur, Penjabat Kepala Desa Biroro, Yusri Al Usra, perwakilan Polsek Sinjai Timur, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda setempat.

Ketua BPD Desa Biroro Usman mengatakan bahwa musyawarah ini merupakan salah satu tahapan dalam pemihan kepala desa (pilkades) serentak untuk memilih panitia pilkades di desa yang akan menjalankan fungsinya selaku penyelenggara pilkades.

Dalam pemilihan PPKD ini pihaknya melibatkan seluruh unsur terkait untuk memberikan masukan dan saran untuk memilih PPKD yang mampu bekerja secara profesional dan penuh tanggung jawab.

Dari musdes ini berdasarkan kesepakatan bersama, akhirnya terpilih sebanyak 7 orang PPKD yang pada saat itu juga langsung dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua BPD Desa Biroro.

“Alhamdulillah hari ini kita laksanakan musyawarah untuk memilih PPKD dan berdasarkan kesepakatan bersama ada 7 orang yang terpilih. Mereka ini berasal dari perangkat desa, tokoh pendidik, tokoh agama dan tokoh masyarakat,” tuturnya.

Usman berharap kepada panitia yang terpilih tersebut dapat menjalankan tugas dengan baik, amanah, dan penuh semangat serta keikhlasan. Iapun berharap selama tahapan Pilkades situasi keamanan selalu kondusif, tertib, dan lancar.

Camat yang diwakili oleh Kepala Seksi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kantor Kecamatan Sinjai Timur A. Asfar Rauf mengungkapkan rasa senang dan apresiasi kepada Pemerintah desa, BPD dan warga setempat yang secara mufakat memilih PPKD.

“Kita harap suasana aman dan damai seperti ini tetap terjaga dalam setiap tahapan pilkades hingga pada penetapan hasil pilkades nantinya,” jelasnya.

Ia menitip pesan kepada PPKD agar bekerja dengan amanah, penuh tanggung jawab, menjaga netralitas serta mematuhi aturan yang telah ditetapkan.

“Kami harap semua panita yang terpilih menjaga netralitas, apalagi pilkades ini sangat riskan terjadi gejolak. Kami dari Kecamatan akan terus turun ke desa-desa untukmelakukan pemantauan persiapan pilkades ini, ” tukasnya.

Bukan hanya di desa Biroro, 53 desa lainnya saat ini merampungkan tahapan pembentukan PPKD oleh BPD masing-masing. Setelah ini, tahapan berikutnya yakni Bimbingan Teknis (bimtek) bagi seluruh PPKD untuk mengetahui tugas dan fungsinya selama tahapan pilkades.(Tim Website)

Exit mobile version