spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKadisdik Sinjai Buka Seminar Kepemudaan Mahasiswa KKN UINAM

    Kadisdik Sinjai Buka Seminar Kepemudaan Mahasiswa KKN UINAM

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) Angkatan 67 menyelenggarakan Seminar Kepemudaan. Jumat pagi, (05/11/2021)

    Kegiatan yang dipusatkan di Aula Kantor Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur ini mengusung tema “Apa Peran Mahasiswa dan Pemuda dalam Pelestarian Lingkungan Hidup?”.

    Korcam KKN UINAM Sinjai Timur, Muh. Wahyudi selaku panitia pelaksana menjelaskan, seminar ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

    “Dalam seminar ini, kita akan mencoba melihat apa peran mahasiswa dan pemuda dalam melestarikan lingkungan hidup sesuai tema yang kami angkat,” ujarnya.

    Pelaksanaan seminar yang dijadwalkan berlangsung selama sehari ini kata Wahyudi, akan ditindaklanjuti dengan aksi penghijauan gerakan penanaman 1.000 pohon mangrove.

    Sementara, Bupati Sinjai yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa mengapresiasi upaya mahasiswa UINAM dalam melestarikan lingkungan hidup.

    “Sebagai perwakilan pemerintah daerah, kami mengapresiasi apa yang dilakukan adik-adik mahasiswa ini. Mudah-mudahan masyarakat bisa paham pentingnya menjaga kelestarian lingkungan,” katanya.

    Ia berharap, apa yang menjadi pembahasan dalam seminar ini dapat diimplementasikan di lapangan. Sehingga ke depan, ada hasil positif yang dirasakan oleh masyarakat.

    Terakhir, A. Jefrianto berpesan kepada mahasiswa KKN UINAM agar sebisa mungkin dapat menjaga nama baik kampusnya dengan memberikan kontribusi ataupun karya nyata dalam pembangunan di daerah.

    Dalam kegiatan ini dihadiri Camat Sinjai Timur, Akbar, Plt Kepala Desa Sanjai, perwakilan civitas akademika UINAM, serta puluhan mahasiswa dan peserta seminar se-Kecamatan Sinjai Timur.

    Adapun narasumber yang dihadirkan oleh panitia pelaksana, yakni Kepala Bidang (Kabid) Tahura Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai, Nasrul. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts