spot_img
Tuesday, April 16, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTumbuhkan Minat Baca Sejak Dini, Dispusip Sinjai Rutin Gelar Pusdongkel dan Wisata...

    Tumbuhkan Minat Baca Sejak Dini, Dispusip Sinjai Rutin Gelar Pusdongkel dan Wisata Baca

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Sinjai melaksanakan pelayanan perpustakaan, dongeng keliling (pusdongkel) dan wisata baca di obyek wisata sejarah Benteng Balangnipa di jalan Sungai Tangka Sinjai, Kamis (04/11/2021).

    Dalam kesempatan tersebut puluhan murid Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina Kecamatan Sinjai Utara mendengarkan cerita dongeng (story telling) serta mengenal buku cerita yang disampaikan oleh Rumah Dongeng Sinjai.

    Kepala Dispusip Sinjai Mansyur mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan literasi anak-anak sejak dini melalui buku cerita dan mendengarkan cerita atau dongeng.

    “Kita ingin agar anak-anak kita secara dini mengenal literasi melalui buku-buku cerita dan mampu menceritakan kembali dongeng yang disampaikan oleh instruktur dari Rumah Dongeng Sinjai, ” jelasnya.

    Kegiatan ini merupakan salah satu program prioritas dari Dispusip Sinjai melalui kegiatan pusdongkel dengan sasaran murid TK, SD dan SMP sederajat yang ada di Kabupaten Sinjai.

    Sementara itu salah seorang guru TK Negeri Pembina Sinjai Utara, Rahmawati Rauf menyambut baik kegiatan ini sebab selain meningkatkan minat baca sejak usia dini juga menumbuhkan rasa nasionalisme serta memperkenalkan wisata yang ada di Sinjai.

    “Jika selama ini murid-murid kami belajar di ruang kelas, maka dengan belajar di ruang terbuka seperti ini, mereka bisa lebih semangat dan juga menikmati suasana disekitar, ” ungkapnya.

    Ia berharap program ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan untuk menciptakan generasi anak usia dini yang lebih maksimal dan meningkatkan budaya literasi sejak dini. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts