spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaHasil Pendataan Keluarga 2021 Resmi Dilaunching, Sinjai Capai Target

    Hasil Pendataan Keluarga 2021 Resmi Dilaunching, Sinjai Capai Target

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Hasil pendataan keluarga 2021 yang telah dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia resmi di launching oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo secara virtual, Kamis (4/11/2021).

    Launching hasil pendataan keluarga 2021 tersebut diikuti jajaran Pemerintah Kabupaten/Kota maupun Provinsi diseluruh Indonesia.

    Di lingkup Pemkab Sinjai sendiri, launching ini dihadiri oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab, Andi Zainal Arifin Nur, didampingi Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan DP3AP2KB, Chaerul Saleh serta sejumlah staf DP3AP2KB Sinjai di ruang rapat Sekda Sinjai.

    Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo dalam sambutannya menjelaskan bahwa, pendataan keluarga merupakan kegiatan pengumpulan data primer tentang data kependudukan, data keluarga berencana, data pembangunan keluarga, dan data anggota keluarga yang dilakukan oleh masyarakat bersama pemerintah (BKKBN) secara serentak pada waktu yang telah ditentukan, setiap lima tahun sekali melalui kunjungan ke keluarga dari rumah ke rumah.

    Kata dia, pendataan keluarga 2021 menjadi sesuatu yang penting bagi Pemerintah dan Pemerintah Daerah dalam menyediakan basis data keluarga untuk intervensi program pembangunan keluarga, kependudukan, keluarga berencana (Bangga Kencana), dan program pembangunan lainnya.

    “Dimasa pandemi ini para kader pendata tetap melakukan pendataan, ini sesutu hal yang sungguh luar biasa. Betapa tidak karena mereka bisa mendata 68 juta kepala keluarga yang didatangi secara langsung,” ujarnya.

    Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan DP3AP2KB Sinjai, Chaerul Saleh membeberkan pendataan yang dilakukan sejak April-31 Mei lalu, kemudian diperpanjang hingga Juni untuk di Kabupaten Sinjai telah mencapai target.

    “Untuk capaian yang dihasilkan untuk jumlah Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Sinjai yang terdata itu sebanyak 67.193 KK. Sesuai dengan target capaian tersebut mencapai 100 persen,” jelas Chaerul.

    Dari 67.193 jumlah kepala keluarga yang sudah terdata, itu tersebar di sembilan kecamatan, diataranya Kecamatan Sinjai Barat sebanyak 7.065 KK, Sinjai Selatan 10.686 KK, Sinjai Timur 8.959 KK, Sinjai Tengah 7.841 KK, Sinjai Utara 10.966 KK.

    Kemudian Kecamatan Bulupoddo 4.656 KK, Sinjai Borong 4.709 KK, Tellulimpoe 10.208 KK, dan Pulau Sembilan 2.103 KK. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts