spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemuda Pancasila dan PMI Bantu Warga Kurang Mampu di Sinjai

    Pemuda Pancasila dan PMI Bantu Warga Kurang Mampu di Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Puluhan warga di dua Kecamatan yang ada di Sinjai tidak dapat menyembunyikan rasa bahagianya setelah didatangi oleh pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Sinjai dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sinjai.

    Kebahagiaan itu terlihat saat kedua organisasi tersebut membagikan bantuan paket sembako kepada mereka.

    Pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pengurus Pemuda Pancasila dan PMI Cabang Sinjai kepada warga kurang mampu sekaligus dalam rangka memperingati HUT Pemuda Pancasila Ke-62 Tahun.

    Ketua MPC Pemuda Pancasila Sinjai, Nasrullah Mustamin mengatakan bahwa kegiatan sosial ini menyasar warga di dua kecamatan, yakni Sinjai Timur dan Bulupoddo.

    “Untuk tahun ini, kami menggandeng PMI Cabang Sinjai menyalurkan beras bantuan Ketua MPO Pemuda Pancasila Sinjai sebanyak 1 ton dan paket sembako bantuan PMI Sinjai juga sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di dua kecamatan,” ujarnya.

    Sebelum bantuan ini dibagikan kata Nasrullah, kadernya di Pemuda Pancasila Sinjai telah melakukan identifikasi kepada masyarakat kurang mampu.

    Kemudian datanya diserahkan ke Badan Kesejahteraan Sosial Pemuda Pancasila Sinjai untuk selanjutnya dilakukan pembagian sembako dari hasil pendataan tersebut.

    “Penyaluran bantuan diserahkan ke 20 KK di Desa Lamatti Riawang, Kecamatan Bulupoddo dan 20 KK di Desa Biroro, Kecamatan Sinjai Timur,” jelasnya.

    Sementara, pengurus PMI Cabang Sinjai, Irwan Suaib yang turut hadir membagikan sembako ini berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik untuk meringankan kebutuhan sehari-hari mereka.

    “Alhamdulillah penyalurannya berlangsung lancar dan mereka yang mendapatkan bantuan terlihat sangat sangat bersyukur,” pungkasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts