spot_img
Wednesday, April 17, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, DPMPTSP Sinjai Akan Luncurkan Inovasi 'Gerai Prima'

    Dekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, DPMPTSP Sinjai Akan Luncurkan Inovasi ‘Gerai Prima’

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat pada bidang perizinan ,Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sinjai akan meluncurkan inovasi “Program Gerai Prima”.

    Gerai prima ini adalah Gerai yang merupakan perwakilan Dinas Penanaman Modal dan PTSP yang ada dan hadir disetiap desa/kelurahan, termasuk kampus dan pusat perbelanjaan sepanjang memiliki akses jaringan internet.

    Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Sinjai Lukman Dahlan saat ditemui, Selasa (02/11/2021) mengatakan bahwa, tujuan dari program ini adalah untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan perizinan sehingga tidak perlu lagi datang ke Kantor Dinas Penanaman Modal dan PTSP Sinjai.

    “Ini merupakan inovasi baru dari Bapak Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam hal kemudahan pelayanan perizinan dan ini salah satu program unggulan beliau dalam rangka meningkatkan akses pelayanan publik kepada masyarakat, ” katanya.

    Program ini rencananya akan dilaunching pada awal bulan Desember mendatang oleh Bupati ASA dan dimana pihaknya saat ini terus menjalin komunikasi dengam seluruh desa/kelhrahan untuk menyiapkan Gerai di masing-masing wilayahnya.

    Menurutnya program ini merupakan perpaduan kolaborasi kerjasama antar Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta Dinas Kominfo dan Persandian sehingga diharapkan Gerai Prima ini bisa diakses oleh masyarakat dengan mudah. Program juga merupkan bagian dari program Smart Kampung.

    “Gerai ini bisa diakses oleh masyarakat sehingga masyarakat di desa manapun berada tidak perlu lagi datang ke Kantor PTSP untuk urus perizinan baik perizinan berusaha maupun non berusaha. Aparat desa setempat yang sudah dilatih akan melakukan pendampingan untuk mendaftarkan layanan perizinan yang dibutuhkan karena dilakukan secara online, ” kata Lukman.

    Terkait perizinan yang membutuhkan peninjauan lokasi, sambung Lukman, pemohon atau warga hanya menyetor berkas di Gerai Prima yang ada di desa kemudian tim teknis dari Kabupaten akan turun untuk melihat berkas yang ada di Gerai Prima lalu melakukan peninjauan lokasi.

    “Jadi durasi waktu pelayanannya sama ketika mengurus izin di Kantor Dinas Penanaman Modal dan PTSP. Makanya program ini kami punya motto ‘Lebih Dekat, Lebih Cepat’ artinya lebih dekat mendapatkan pelayanan dan lebih cepat mendapatkan hasil perizinan,” imbuhnya.
    Program ini tambah Lukman, disambut baik oleh Pemerintah Desa hal ini dibuktikan hingga saat ini sudah lebih dari 20 desa di Sinjai sudah menyatakan kesiapannya untuk menyiapkan Gerai Prima di wilayahnya. Program ini diprioritaskan di luar dari Kecamatan Sinjai Utara. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts