Pimpin Rapat Monitoring Program TPAKD, Sekda Harap Kolaborasi Kerja

0
112

SINJAI, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai terus melakukan berbagai upaya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, salah satunya dengan memperkuat kolaborasi antara pihak perbankan yang ada di Bumi Panrita Kitta.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Akbar usai memimpin pertemuan, dalam rangka monitoring dan evaluasi perkembangan program kerja percepatan akses keuangan daerah (TPAKD) serta inventarisasi perkembangan industri jasa keuangan Kabupaten Sinjai, Senin (1/11/2021 di Ruang Kerjanya.

Dia mengatakan, pertemuan tersebut melibatkan perbankan dan beberapa organisasi perangkat daerah (OPD), terkhusus pada Dinas Pertanian, Perikanan dan Dinas Peternakan.

“Ketiga OPD tersebut terkait dengan masyarakat penerima saluran dana KUR dari perbankan maupun bantuan lainnya sehingga perlu adanya kolaborasi kerja,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Akbar menekankan kepada pihak perbankan untuk menyampaikan data dan informasi ketika melakukan kucuran dana ke OPD terkait.

“Kesimpulan dalam pertemuan ini adalah bagaimana kolaborasi bisa lebih tercipta, kucuran dana bisa lebih longgar dan penerima bisa lebih menumbuh kembangkan usahanya sehingga perekonomian bertambah,” kata Akbar.

Sehingga lanjut dia, harapan Pemerintah Daerah yang menjadi visi misi Bupati dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan juga rekrutmen ketenagakerjaan bisa semakin nyata dan terselenggara dengan baik.

“Jadi dengan begitu tujuan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu bisa tercapai, dan kalau pertumbuhan ekonomi dan pendapatan masyarakat bagus otomatis mereka akan menabung di perbankan sehingga ada modal untuk menumbuh kembangkan usahanya,” kata Akbar.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Andi Ilham Abu Bakar, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setdakab Sinjai Andi Mandasini, sejumlah kepala OPD dan Pimpinan Perbankan. (Tim Website)

Previous articlePemkab Polman Studi Tiru Pengelolaan Pariwisata Pesisir di Sinjai
Next articlePanitia Pilkades Tidak Netral, BPD Berhak Lakukan Pergantian