spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDuta Lingkungan Hidup asal Sinjai Raih Prestasi, Bupati ASA : Kado Spesial...

    Duta Lingkungan Hidup asal Sinjai Raih Prestasi, Bupati ASA : Kado Spesial di Momentum Hari Sumpah Pemuda

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Prestasi membanggakatn kembali diraih oleh perwakilan Sinjai di tingkat Provinsi Sulsel. Putra dan putri asal Sinjai mampu bersaing dan menampilkan kemampuan terbaik di ajang Pemilihan Duta Lingkungan Hidup tingkat Provinsi Sulawesi Selatan 2021.

    Itu setelah putra dan putri Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Sinjai atas nama Riswandi menjadi pemenang terbaik 2 dan Nurjannah Rasyid yang berhasil menyabet kategori sebagai Best Lingkungan.

    Pemilihan Duta Lingkungan Hidup se-Sulawesi Selatan 2021 ini dilaksanakan oleh Ikatan Duta Lingkungan Hidup (Ikadah) Sulsel bekerja sama dengan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Provinsi Sulsel, Sabtu, (30/10/2021) di Hotel Grand Puri Makassar.

    Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) memberikan ucapan selamat kepada putra dan putri Sinjai yang berhasil meraih prestasi dalam ajang pemilihan duta lingkungan hidup tingkat Provinsi Sulsel.

    “Meski perwakilan putra Riswan hanya menjadi juara dua namun pencapaian itu sudah sangat membanggakan. Begitu pula dengan Nurjannah Rasyid sebagai terbaik lingkungan,” jelasnya.

    Menurut ASA, Pemilihan Duta Lingkungan Hidup ini merupakan kampanye lingkungan hidup untuk mengajak generasi muda turut berpartisipasi menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.

    “Para duta lingkungan hidup ini setidaknya mampu mengajak masyarakat sekitarnya untuk menjaga lingkungan dalam meningkatkan kesadaran dalam melestarikan dan mengelola lingkungan hidup,” harapnya.

    Keberhasilan ini kata ASA, tidak lepas dari peran Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai serta para Komunitas Peduli Lingkungan di Sinjai yang sangat membantu membimbing dan memberikan kontribusi dalam bentuk partisipasi dan peran serta kepada Duta Lingkungan Hidup asal Sinjai.

    Prestasi ini sambung ASA, merupakan kado spesial bagi Kabupaten Sinjai di momentum Hari Sumpah Pemuda yang Ke 93 tahun yang baru saja diperingati setiap tanggal 28 Oktober.

    “Ini membuktikan bahwa Pemuda-pemuda Sinjai memiliki kualitas SDM yang mampu bersaing dengan daerah lain. Mereka ini adalah aset daerah yang akan menjadi generasi penerus dalam membangun Sinjai kedepannya, ” tambahnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts