spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaMahasiswa IAIM Selesaikan Magangnya di Radio SBFM dan Sinjai TV

    Mahasiswa IAIM Selesaikan Magangnya di Radio SBFM dan Sinjai TV

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Sebanyak 6 orang mahasiswa jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) kampus Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai berhasil menyelesaikan magangnya selama sebulan di salah satu instansi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

    Selesainya program magang yang dilakukan keenam mahasiswa tersebut di UPTD Radio Suara Bersatu FM dan Sinjai TV ditandai dengan kegiatan penarikan yang dihadiri langsung Ketua Program Studi KPI IAIM Sinjai, Faridah di Kantor Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Sinjai. Rabu, (27/10/2021)

    Pada kesempatan tersebut, Faridah didampingi dosen pembimbing magang mahasiswa, Musliadi menyampaikan rasa syukurnya atas diterimanya mahasiswa binaannya untuk belajar di Kantor Diskominfo Sinjai sesuai bidang keilmuannya.

    “Saya sangat bersyukur, karena Diskominfo Sinjai ini sangat terbuka untuk membimbing mahasiswa yang kami titip di sini. Alhamdulillah, mereka (mahasiswa-read) banyak belajar karena tadi sudah ada hasil karyanya yang diputar selama magang,” katanya.

    Kerjasama yang selama ini terjalin antara Prodi KPI IAIM dan Diskominfo Sinjai lanjut Faridah, akan terus ditingkatkan dalam bentuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

    “Tadi saya sudah sampaikan sama bapak Kadis rencana perpanjangan kerjasama ini agar ke depan, adik-adik mahasiswa nantinya bisa kami bawa di sini untuk belajar setiap tahunnya. Dan Insya Allah, kita akan kembali mengeluarkan mahasiswa untuk program KKN Profesi dan akan menempatkan mereka di sini,” tambahnya.

    Sementara, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai, Tamzil Binawan akan terus membuka ruang bagi mahasiswa yang ingin belajar untuk mengembangkan kelimuannya.

    “Beberapa bulan ini, kita banyak menerima mahasiswa magang. Kami selalu terbuka dan dengan kehadiran mereka, berbagai masukan didapatkan demi pengembangan sistem penyiaran ke depan sesuai dengan apa yang dipelajarinya di bangku kuliah,” ujarnya.

    Dalam kegiatan penarikan mahasiswa magang ini, juga dirangkaikan dengan penyerahan cinderamata oleh pihak kampus IAIM yang diserahkan Ketua Prodi KPI, Faridah kepada Kadis Kominfo Sinjai, Tamzil Binawan.

    Turut mendampingi Kadis Kominfo Sinjai, Kabid Humas dan IKP Ika Mayasari, Kepala UPTD Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV, Mardiyah dan Kepala Staf TU UPTD Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV, Nurdahniar. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts