spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBadan Pendapatan DaerahBupati ASA Sambut Baik Langkah Percepatan Digitalisasi Bank Indonesia

    Bupati ASA Sambut Baik Langkah Percepatan Digitalisasi Bank Indonesia

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), menerima kunjungan Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Selatan (Sulsel), Rudy Bambang Wijanarko di rumah jabatannya, Senin (25/10/2021)

    Audiens Deputi Kepala Perwakilan BI Sulsel, Rudy Bambang Wijanarko turut didampingi pimpinan Bank Sulselbar Cabang Sinjai, Muh. Anas.

    Rudy Bambang Wijanarko mengatakan, kedatangannya di Kabupaten Sinjai dalam rangka penyusunan roadmap Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

    Tujuannya, untuk memudahkan sistem penerimaan pendapatan daerah baik melalui retribusi maupun pajak daerah.

    Tidak hanya mempermudah sistem pembayaran, namun juga memudahkan Pemerintah dalam transaksi pendapatan dan belanja Pemerintah Daerah dari cara tunai menjadi non tunai berbasis digital.

    “Ini memang untuk lebih mempermudah transaksi perekonomian di daerah melalui Quick Response Indonesia Standar (QRIS),” jelasnya.

    Bupati ASA menyambut baik upaya Bank Indonesia (BI) dalam melakukan perluasan percepatan transaksi digital di Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

    Menurut Bupati ASA, dukungan BI Sulsel terkait percepatan transaksi digital di Sinjai mendorong terwujudnya tata kelola keuangan yang lebih baik dan meningkatkan potensi penerimaan Pemda melalui pemanfaatan teknologi, inovasi produk dan saluran distribusi.

    “Digitalisasi ini kedepannya akan mampu berkontribusi dalam mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dalam mewujudkan efisiensi, efektivitas dan transparansi pengelolaan keuangan,” ungkapnya.

    Hal telah dibuktikan dengan penerapan penarikan pendapatan daerah melalui digitalisasi seperti penarikan pajak restoran, hotel, BPHTB, PBB-P2, reklame, ditambah retribusi pariwisata hutan Mangrove Tongke-tongke.

    Audiens Deputi Kepala Perwakilan BI Sulsel, Rudy Bambang Wijanarko turut dihadiri Sekda Sinjai, Drs. Akbar, Asisten Administrasi Umum, Haerani Dahlan, serta Kepala Badan Pendapatan daerah (Bapenda) Asdar Amal Darmawan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts