spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPesan Bupati ASA di Hari Santri Nasional 2021

    Pesan Bupati ASA di Hari Santri Nasional 2021

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22 Oktober berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015.

    Hal ini merujuk pada tercetusnya resolusi jihad pada tanggal 22 Oktober, yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi kemerdekaan Indonesia yang dalam perkembangannya menjadi awal terjadinya peristiwa heroik 10 November.

    Pada Tahun 2021 ini, Hari Santri Nasional mengusung tema Santri Siaga Jiwa Raga. Khusus di Kabupaten Sinjai upacara Hari Santri dipusatkan di Lapangan Ponpes Darul Ihsan Salohe, Kecamatan Sinjai Timur, Jumat (22/10) pagi.

    Melalui moment ini, ASA menyampaikan pesan kepada para santri, pertama ia berpesan, santri berdoa agar pandemi Corona Virus Deseasis 2019 (Covid-19) segera berakhir sehingga segala aktivitas kembali pulih.

    Sedangkan kepada pimpinan Ponpes, Bupati ASA berpesan agar menyerukan kebaikan serta menciptakan kesejukan, tujuannya agar pelaksanaan pembangunan yang sedang berlangsung sukses.

    Dengan demikian, ke depan, santri memiliki andil besar dalam proses pembangunan masa yang akan datang.

    “Kepada alim ulama dan guru-guru di pondok pesantren, mohon sampaikan pesan menyejukkan agar proses pembangunan berjalan lancar,” ujarnya.

    Tidak hanya itu, melalui momentum ini orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai berharap peringatan Hari Santri Nasional, menjadi momentum kebangkitan dari pandemi Covid-19.

    Peringatan Hari Santri Nasional tahun ini, jelas dia, memiliki arti yang cukup penting, seiring dengan pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih belum mereda.

    “Tetap berada dalam situasi antisipasi dan adaptasi, menjadikan protokol kesehatan menjadi budaya keseharian, dengan pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” kata ASA.

    Tak lupa Bupati ASA mengajak para santri untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19 yang saat ini gencar dilakukan oleh Pemerintah. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts