spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBuka Orientasi Peningkatan Kapasitas Kader dan SDM Pengelola Posyandu, Ini Harapan Asisten...

    Buka Orientasi Peningkatan Kapasitas Kader dan SDM Pengelola Posyandu, Ini Harapan Asisten I

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai bekerja sama dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unhas Makassar menggelar orientasi peningkatan kapasitas kader dan SDM pengelola posyandu di kabupaten Sinjai tahun 2021.

    Kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, Andi Zainal Arifin Nur, di Aula Pertemuan Hotel Rofina, Kamis (21/10/2021).

    Wakil Dekan I FKM Unhas, Anshariadi mengatakan bahwa, kegiatan tersebut sediannya dilaksanakan pada tahun lalu di 54 Kabupaten di bagian Timur Indonesia, tetapi terkendala dengan Covid-19.

    “Jadi sempat ditunda dan baru terealisasi sekarang maka baru yang diadakan di 15 Kabupaten. Tepat hari ini digelar di Sinjai, ada 4 Kabupaten secara bersamaan yakni Kabupaten Sinjai, Wajo, Jeneponto dan Pangkep,” ungkapnya.

    Anshariadi menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah untuk mengaktifkan kembali posyandu. Sebab, selama 1 tahun lebih tidak banyak melakukan kegiatan lantaran dilanda pandemi Covid-19.

    “Saat ini kita coba bikin sedikit inisiasi dengan istilah prokes untuk meminimalisir terjadinya penularan covid-19.,” ujarnya.

    Sementara itu, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, Andi Zainal Arifin Nur menyambut baik kegiatan tersebut. Sebab hal itu dalam rangka meningkatkan kualitas aparat pelaksana Posyandu yang nantinya kedepan akan mengantisipasi supaya stunting itu bisa tertekan.

    “Harapan saya kepada peserta agar betul-betul mengikuti pemberian materi yang dilaksanakan oleh FKM Unhas ini, dimana sejak dulu sudah dipercaya oleh negara untuk membina Posyandu di Indonesia Timur. Ilmu yang didapat nantinya harus diimplementasikan diwilayahnya masing-masing,” ujar Zainal.

    Kegiatan yang diikuti Kepala Puskesmas, Desa dan Lurah serta Kader Posyandu, juga turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik dan Kabid Kesmas Dinkes Sinjai dr. Aliawati Albek. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts