spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Sinjai Terima Bantuan Benih Kacang Tanah 6 Ton dari Pemerintah Pusat

    Pemkab Sinjai Terima Bantuan Benih Kacang Tanah 6 Ton dari Pemerintah Pusat

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikutura dan Perkebunan (TPHP) menerima bantuan benih kacang tanah bantuan dari Pemerintah Pusat.

    Benih sebanyak 6 ton ini diterima langsung oleh Kadis TPHP Sinjai H. Kamaruddin dari distributor di Halaman Kantor Gabungan OPD jalan Persatuan Raya, Jumat pagi (15/10/2021).

    Kamaruddin mengatakan bantuan kacang tanah ini akan didistribusikan kepada kelompok tani yang ada 4 kecamatan yaitu Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai Timur, Bulupoddo dan Sinjai Selatan.

    “Jadi kacang tanah ini diperuntukkan untuk 4 kelompok tani yang ada diempat Kecamatan dengan luas hektar pertanaman 50 hektar, ” helasnya.

    Untuk kelompok tani di Sinjai Utara akan mendapatkan benih kacang tanah untuk luas lahan 10 hektar, di Sinjai Selatan 10 hektar, Kecamatan Bulupoddo 10 hektar dan 20 hektar di Kecamatan Sinjai Timur.

    Adapun benih bantuan pemerintah komoditas kacang tanah ini terdiri dari tiga varietas, yaitu kacang tanah varietas kancil, varietas gajah dan kacang tanah varietas kelinci.

    Kamaruddin berharap bantuan dapat menjadi pendorong para petani untuk dapat mengembangkan budidaya kacang tanah dengan lebih baik. Hal ini dikarenakan, kacang tanah merupakan komoditas yang cukup menguntungkan dan memiliki potensi pasar yang luas.

    “Sebenarnya potensi kacang di Sinjai juga cukup besar, namun alokasi dari pemerintah pusat sangat terbatas. Namun kita bersyukur karena tahun ini kita dapat sebab sebenarnya di awal tahun bantuan ini direfocusing, akan tetapi dengan upaya komunikasi yang dilakukan oleh bapak Bupati Sinjai ke Kementerian, bantuan ini dialokasikan kembali, ” jelasnya.

    Komoditas kacang tanah ini menjadi penting karena dijadikan salah satu bahan makanan yang digemari masyarakat. Sehingga dengan adanya bantuan benih kacang tanah ini, diharapkan dapat meningkatkan produktivitasnya dan memperluas pasarannya agar petani lebih sejahtera. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts