spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Terima Penghargaan dari Menkeu Atas Raihan WTP, Bukti Transparansi Pengelolaan...

    Bupati ASA Terima Penghargaan dari Menkeu Atas Raihan WTP, Bukti Transparansi Pengelolaan Keuangan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menerima penghargaan dari Menteri Keuangan (Menkeu) Republik Indonesia (RI) atas keberhasilan Pemkab Sinjai dibawah kendali Bupati ASA dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2020 dengan capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

    Penghargaan ini diserahkan Menkeu RI Sri Mulyani Indrawati yang diwakili Pelaksana tugas (Plt) Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sinjai, Erniati kepada Bupati ASA di ruang kerjanya, Rabu (13/10/2021)

    Plt KPPN Sinjai, Erniati mengatakan, penghargaan ini bentuk apresiasi Kemenkeu atas pencapaian pengelolaan keuangan, Aset, penata kelolaan dan pertanggung jawaban keuangan yang dinilai transparan.

    Itu dibuktikan dengan raihan WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) 5 kali berturut-turut oleh Pemkab Sinjai yang kembali ditorehkan dalam penyusunan laporan keuangan tahun 2020.

    “Selamat atas pencapaiannya, karena tidak semua daerah mendapatkan penghargaan tersebut. Ini prestasi yang sangat membanggakan,” ungkap Erniati.

    Usai menerima penghargaan, Bupati ASA menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Menkeu RI atas capaian WTP 5 kali berturut-turut.

    Bupati ASA berharap penghargaan ini menjadi pemantik semangat untuk bekerja lebih keras lagi sehingga melahirkan tekad dan komitmen yang lebih agar pengelolaan keuangan di Kabupaten Sinjai menjadi semakin baik.

    “Insya Allah, ini akan menjadi semangat dan motivasi bagi kami di Pemda untuk menyajikan laporan keuangan yang lebih bagus lagi, lebih transparan, akuntabel dan bertanggung jawab dengan harapan kedepan raihan ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” jelasnya.

    Tak lupa Bupati ASA, menyampaikan apresiasi atas kinerja jajarannya yang telah bekerja membantu mewujudkan pengelolaan keuangan yang transparan dandiakui oleh lembaga pemeriksa keuangan.

    “Ini semua berkat kerja seluruh instansi yang ada dilingkup Pemkab Sinjai. Terima kasih kepada OPD yang telah bekerja maksimal, mudah-mudahan ini menjadi rasa kebersamaan kerja keras dari seluruh unsur Pemkab,” pungkasnya.

    Penyerahan penghargaan dari Menkeu juga dirangkaikan dengan penyerahan piala atau plakat raihan WTP ke 5 yang disaksikan Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, Sekda Sinjai Drs Akbar, Asisten Administrasi Umum, Haerani Dahlan, Kepala BKAD Dra Hj Ratnawati Arif, Kepala Bappeda Irwan Suaib, Kepala Bappeda Asdar Amal Darmawan, serta Sekretaris Inspektorat, A. Kemal.

    Sebelumnya penghargaan untuk Pemkab Sinjai ini, telah disampaikan langsung Menkeu Sri Mulyani Indrawati kepada Bupati ASA dalam kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual pada Selasa 14 September 2021 lalu.(Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts