spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaLuar Biasa Bupati ASA, Kontrak Dokter Demi Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di Sinjai

    Luar Biasa Bupati ASA, Kontrak Dokter Demi Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Selain menyiapkan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan yang representatif, Pemkab Sinjai di bawah kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA) terus melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, salah satunya dengan mengontrak dokter.

    Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Sinjai, H. Mahyuddin menerangkan bahwa, Tahun ini Pemkab Sinjai mengontrak enam dokter yang tersebar dibeberapa Puskesmas, diantaranya Puskesmas Aska, Kampala, Panaikang, Mannanti, Manipi dan Biji Nangka.

    “Dokter ini dikontrak tentunya untuk membantu kita dalam melaksanakan kegiatan pada masyarakat, dan ini menjadi visi misi Bupati Sinjai (Andi Seto-read) agar pelayanan kesehatan di Kabupaten Sinjai bisa dijangkau oleh semua masyarakat, baik dipelosok maupun yang ada di kota,” ungkap Mahyuddin saat ditemui di Ruang Kerjanya, Senin (11/10/2021).

    Memang, pelayanan bidang kesehatan merupakan salah satu bentuk eksistensi pemerintah bagi masyarakat melalui jaminan serta upaya peningkatan mutu kesehatan secara lebih merata.

    “Yang menjadi sasaran utama kita adalah bagaimana masyarakat yang ada di pelosok-pelosok ini bisa terlayani dan bisa mengakses pelayanan kesehatan yang telah disiapkan,” ujarnya.

    Dikatakan Mahyuddin, dokter yang dikontrak tersebut sejak masa kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) sudah berjalan tiga tahun. Mereka adalah, dokter gigi dan dokter umum.

    “Kontrak dokter berlaku sejak kepemimpinan Bupati Sinjai dan ini sudah berjalan 3 tahun. Tentu ini sangat membantu dalam memberikan pelayanan kesehatan,” jelasnya.

    Terpisah, Bupati ASA mengatakan, upaya peningkatan pelayanaan kesehatan ini memang tertuang dalam visi misi Pemerintah.

    Oleh karena itu, kata ASA Pemerintah Daerah komitmen memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada masyarakat. Itu, untuk menjawab kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak.

    “Memang pemerintah daerah komitmen dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Tujuannya untuk menciptakan kehidupan masyarakat yang sehat sehingga berdampak pada peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Sinjai,” jelas ASA (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts