spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTurun Ke PPKM Level 2, Bupati ASA Ingatkan Warga Tidak Abai Prokes

    Turun Ke PPKM Level 2, Bupati ASA Ingatkan Warga Tidak Abai Prokes

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan (prokes), meskipun Pemberlakuaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Sinjai sudah turun dari level 3 menjadi level 2.

    “Alhamdulillah, PPKM di Sinjai sudah turun dari level 3 jadi level 2. Ini berdasarkan asesmen dari Kemenkes dan juga adanya Instruksi Mendagri nomor 48 tahun 2021 beberapa hari yang lalu,” kata Bupati ASA, Jumat (8/10/2021).

    Menurut Bupati, konsistensi dalam menjalani protokol kesehatan ini sangat penting, karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Pihaknya akan terus berupaya memerangi penanganan Covid-19 di Sinjai dengan menggencarkan vaksinasi dan tetap mensosialisasikan manfaat prokes.

    “Kendati saat ini kita turun ke PPKM Level 2, kami harap kepada masyarakat untuk tidak abai dan terus menerapkan protokol kesehatan dengan benar dan mengikuti vaksinasi,” harapnya.

    Bupati ASA yang juga selaku Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 ini menargetkan Kabupaten Sinjai bisa turun ke level 1 agar masyarakat bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman tanpa merasa khawatir lagi. 

    “Saya mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksin guna meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan Covid 19, apalagi saya melihat capaian vaksinasi saat ini masih berada si persentase 30,5 persen, ” ucapnya.

    Saat ini Kasus aktif Covid-19 di Sinjai berjumlah 14 orang. Dua pasien dirawat di rumah sakit dan 12 lainnya menjalani isolasi mandiri.

    “Kami punya harapan kasus Covid-19 tidak melonjak lagi. Kuncinya protokol kesehatan dan ikut vaksinasi,” ujarnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts