spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Sinjai Dorong Peran Perempuan Kurangi Kesenjangan Ekonomi

    Pemkab Sinjai Dorong Peran Perempuan Kurangi Kesenjangan Ekonomi

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai terus melakukan berbagai langkah untuk mengoptimalkan peran perempuan dalam mengurangi kesenjangan ekonomi.

    Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana (DP3AP2KB), Andi Tenri Rawe Baso menerangkan pentingnya menguatkan pemberdayaan perempuan melalui pembangunan ekonomi.

    Sebab, perempuan merupakan agen penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Jika perempuan diberikan akses setara khususnya dalam ekonomi digital dan akses finansial.

    Maka hal tersebut tidak hanya dapat meningkatkan kesejahteraan perekonomian dan menghindari keluarga dari kemiskinan, tapi juga turut menumbuhkan perekonomian.

    Oleh karenanya, perempuan berpotensi besar terhadap pertumbuhan ekonomi jika diberikan kesempatan luas dan dukungan yang baik.

    “Dalam mendorong hal itu, kami melaksanakan beberapa hal seperti, seminar kewirausahaan, pembinaan poktan atau kelompok-kelompok kegiatan yang menjadi binaan DP3AP2KB. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan pendapatan perempuan,” ungkapnya via WhatsApp, Jumat (8/10/2021).

    Apalagi kata Andi Tenri dalam menghadapi berbagai dampak dari pandemi Covid-19, sangat penting bagi perempuan untuk melakukan strategi dalam mempertahankan usahanya melalui pemanfaatan digitalisasi.

    “Karena itu secara serius kita melakukan upaya berkelanjutan dalam meningkatkan peran perempuan, khususnya di bidang ekonomi, di antaranya melalui salah satu program prioritas yaitu meningkatkan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan yang berperspektif gender,” pungkasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts