spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPembangunan Dua Pasar di Sinjai Segera Rampung

    Pembangunan Dua Pasar di Sinjai Segera Rampung

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), kembali mendapatkan alokasi anggaran pembangunan dua pasar di Kecamatan, yakni Kecamatan Sinjai Timur dan Tellulimpoe.

    Letak kedua pasar ini masing-masing di Mannanti (pasar lama) dan di Desa Biroro yang dibangun dilahan pemerintah.

    Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan (Perindag) dan ESDM Sinjai, Muh Saleh, mengatakan, pembangunan kedua pasar ini tidak lama lagi rampung.

    Pasalnya progres pembangunan dua pasar ini sudah diatas rata-rata, seperti pasar Biroro 60 persen, sedang pasar Mannanti progresnya sudah mencapai 70 persen.

    “Tidak lama lagi karena progres pembangunan per September 2021 lalu itu sudah 60-70 persen,” ungkap Muh Saleh, Jumat (8/10/2021)

    Menurut Muh Saleh, tipe pasar yang dibangun ini memiliki prototipe yang sama dengan pembangunan pasar-pasar sebelumnya yang akan dilengkapi dengan sarana pendukung seperti toilet dan sebagainya.

    “Insya Allah Pasar Biroro yang sebelumnya tidak ada bangunan permanennya, tahun ini sudah ada bangunan permanennya dan pasar Mannanti pedagang memang masih membutuhkan lapak. Ini semua tidak lepas dari perjuangan Bapak Bupati (Andi Seto Asapa Red), ” katanya.

    Diketahui pembangunan kedua pasar tersebut bersumber dari alokasi anggaran Pemerintah Pusat melalui Tugas Perbantuan. Masing-masing pasar anggarannya senilai Rp. 6 miliar.

    Sebelumnya tahun 2020 lalu, Pemkab Sinjai juga menerima alokasi pembangunan kios dan lapak pasar sentral Sinjai bagian bawah yang hangus dilalap api pada Februari 2020 lalu sebesar Rp. 3 miliar lebih. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts