spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKomitmen Majukan Pariwisata Sinjai, Bupati ASA Teken MoU dengan Kemendikbud

    Komitmen Majukan Pariwisata Sinjai, Bupati ASA Teken MoU dengan Kemendikbud

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    JAKARTA – Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dalam memajukan sektor pariwisata di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah tersebut, bukan isapan jempol belaka.

    Pasalnya, dimasa Pemerintahan Bupati Andi Seto Asapa (ASA) berbagai upaya terus dilakukan dalam mempromosikan wisata andalan yang dimiliki Kabupateb Sinjai.

    Terbaru, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dan Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi, Hilmar Farid melakukan penandatanganan nota kesepakatan (MoU).

    MoU tersebut, terkait pemanfaatan dan bagi hasil retribusi masuk objek wisata Taman Purbakala Batu Pake Gojeng dan Benteng Balangnipa Kabupaten Sinjai, itu berlangsung di Kompleks Kemendikbud Ristek, Gedung E lantai 10, Jalan Jenderal Sudirman Senayan, Jakarta, Senin (4/10/2021).

    Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, Yuhadi Samad yang mendampingi Bupati ASA mengatakan, nota kesepakatan ini dilakukan tak lain untuk mensinergikan dan memadukan pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Sinjai.

    Sehingga kata dia, pemerintah pusat dan pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Mou ini secara bersama-sama ikut berperan dalam pengelolaan objek wisata di Sinjai khususnya Taman Purbakala Batu Pake Gojeng dan Benteng Balangnipa.

    Itu dilakukan, secara terpadu dalam pemanfaatan dan bagi hasil retribusi masuk objek wisata Taman Purbakala Batu Pake Gojeng dan Benteng Balangnipa.

    Sementara itu, Bupati Sinjai, ASA menyampaikan, ucapan terima kasih atas kesediaan Dirjen kebudayaan dalam kerjasama tersebut. Bupati berharap, kerjasama ini dapat memberi kontribusi yang menguntungkan kedua belah pihak.

    ”Kedepannya semoga pemerintah pusat melalui kementerian terkait bisa memberikan perhatian penuh dan dapat memberikan bantuan pembangunan fasilitas pendukung sehingga obyek wisata tersebut bisa lebih ramai pengunjung dan sekaligus membuka nuangsa baru bagi pengembangan pariwisata di Kabupaten Sinjai,” harap ASA..

    Ditempat yang sama, Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Hilmar Farid mengapresiasi Pemkab Sinjai atas kerjasama tersebut.

    “Terima kasih untuk Bupati Sinjai yang telah menyempatkan waktu untuk melakukan MoU ini,” ujar dia. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts