spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaOPD Bersatu Tekan Angka Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

    OPD Bersatu Tekan Angka Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Sinjai menggelar rapat koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan kebijakan program dalam pencegahan kekerasan terhadap perempuan.

    Kegiatan tersebut mengangkat Tema Mari Kita Mengakhiri Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, itu berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin (4/10/2021).

    Kepala DP3AP2KB Andi Tenri Rawe Baso menerangkan, rapat koordinasi dengan melibatkan para organisasi perangkat daerah (OPD) serta stakeholder terkait, ini dalam rangka menyatukan persepsi dan pemahaman dalam upaya menekan angka kekerasan dalam rumah tangga dan anak.

    “Sasarannya agar bagaimana seluruh OPD, stakeholder terkait dan unsur terkait lainnya baik pemerintah maupun non pemerintah supaya satu pemahaman dalam menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak,” ujarnya.

    Dikatakan Andi Tenri, pelaksanaan kegiatan tersebut juga berkaitan dengan program dan visi misi Pemkab Sinjai dalam menekan angka kekerasan perempuan dan anak di Bumi Panrita Kitta.

    “Hal ini untuk mendukung program dan visi misi pemerintah Kabupaten Sinjai dalam upaya menekan kekerasan perempaun dan anak serta bagaimana kita memperjuangkan hak perempuan dan anak dibidang ekonomi, sosial, budaya, politik dan bidang lainnya,” jelasnya.

    Dengan begitu dia berharap, setelah pelaksanaan kegiatan ini, ada penguatan dari masing-masing OPD dan stakeholder terkait.

    “Jadi diharapkan setelah kegiatan ini OPD dan semua stakeholder bisa menempatkan diri di masing-masing perannya. Kedepan akan kita evaluasi kira-kira sejauh mana pemahaman teman-teman kita yang terlibat dalam kegiatan ini,” kuncinya.

    Rakor ini menghadirkan narasumber dari Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) Wilayah Sulawesi Selatan, Martina Majid. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts