spot_img
Saturday, April 13, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKPPN Sinjai Pilih Desa Barania Menjadi Role Model Success Story Pengelolaan Dana...

    KPPN Sinjai Pilih Desa Barania Menjadi Role Model Success Story Pengelolaan Dana Desa 2021

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sinjai bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Sabtu 2 Oktober 2021 melakukan kunjungan ke Desa Barania Kecamatan Sinjai Barat.

    Kepala KPPN Sinjai Anas Fazri mengatakan, kunjungan ini dalam rangka untuk menggali data dan fakta dalam penulisan Success Story Pengelolaan Dana Desa tahun 2021..

    “Jadi kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari usulan DPMD tentang desa yang memenuhi kelayakan untuk diangkat kisahnya dalam Success Story Pengelolaan Dana Desa di Sinjai tahun 2021, kata Anas saat ditemui di kantornya, Senin 4/10/2021).

    Menurutnya, Desa Barania bisa menginspirasi desa-desa lainnya di Sinjai bahkan di kabupaten lainnya sebab alokasi dana desa yang diterima tiap tahunnya telah dimanfaatkan secara optimal dengan membangun infrastruktur jalan untuk membuka potensi perekonomian desa.

    Kepemimpinan desa yang amanah dan kreatif, warga yang kompak dan berkomitmen tinggi juga menjadi kunci suksesnya Desa Barania dalam menyulap desa terpencil menjadi obyek wisata yang mulai dikenal masyarakat di Sulawesi Selatan.

    “Di Barania mata kita dimanjakan dengan pemandangan hamparan sawah dengan latar belakang gunung dan gemericik air jernih, belum lagi air terjunnya yang masih alami jauh dari polusi. Pantesan Pak Menteri Sandiaga Uno menyempatkan berkunjung ke desa ini”, demikian ungkap Anas.

    Belum lagi, keelokan alamnya tidak kalah dengan Ubud-Bali yang terkenal dengan view terasering sawahnya. Dengan perencanaan yang baik dalam mengelola desa wisata, serta akses jalan provinsi yang terawat, desa ini akan banyak wisatawan yang berkunjung dan membangkitkan perekonomian desa.

    Sekedar diketahui, Ditjen Perbendaharaan melalui KPPN sebagai penyalur Dana Desa, setiap tahun menyusun buku Success Story Dana Desa. Buku ini menjadi bukti bahwa pemerintah hadir sampai ke desa-desa melalui penyaluran dana desa, sekaligus menampilkan sosok desa yang dapat dijadikan role model bagi desa-desa lainnya.

    “Pesan saya, ayo berwisata ke Desa Barania, makan siang di tengah sawah dengan nasi beras merah dan menu ikan mas sangat nikmat dan sehat. Pulangnya jangan lupa bawa oleh-oleh beras merah produk andalan Desa Barania,” tutup Anas Fazri.(Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts