spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPelatihan Kemasan Produk Disambut Baik Oleh Wirausaha Muda Ini

    Pelatihan Kemasan Produk Disambut Baik Oleh Wirausaha Muda Ini

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pelatihan pengembangan kualitas kemasan produk yang digagas oleh Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai mendapat respon positif dari pelaku usaha yang ada di Sinjai.

    Salah satunya adalah seorang wirausaha muda, Awaluddin selaku owner usaha minuman jahe susu Tellusilo Aldian Jaya yang juga mengikuti pelatihan tersebut.

    Disela-sela pelatihan yang berlangsung di Aula Wisma Hawai Sinjai, Jumat (01/10/2021) saat ditemui menyambut baik dengan adanya pelatihan pengembangan kemasan produk usaha lokal yang ada di Sinjai.

    Menurutnya, pelatihan ini sangat urgent dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keterampilan dan mengembangkan inovasi bagi pelaku usaha dalam menciptakan kemasan produk yang menarik.

    “Sebagai pelaku UMKM tentu saya sangat bersyukur apa yang dilakukan oleh Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Sinjai karena kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat karena menyangkut persoalan kemasan,” ujarnya.

    Awaluddin yang usahanya berdomisili di Kelurahan Mannanti Kecamatan Tellulimpoe ini menjelaskan bahwa untuk meningkatkan omzet penjualan produk serta meningkatkan jaringan pemasaran, yang paling pertama dilihat adalah kualitas dari kemasan produk itu sendiri.

    “Saya melihat kondisi saat ini, 70 persen dari penjualan produk itu dilihat dari kemasannya. Jika kemasannya bagus dan menarik pembeli pasti akan penasaran untuk mencoba atau membeli produk tersebut sehingga pelatihan ini betul-betul bermanfaat bagi kami selaku pelaku usaha agar bisa berinovasi dalam menciptakan kemasan yang menarik, ” jelas Awaluddin yang kini mempekerjakan 13 orang tenaga kerja dalam menjalankan usahanya.

    Iapun berharap kepada Pemerintah agar kegiatan pelatihan pengembangan kemasan produk maupun pelatihan jenis lainnya terus dapat dilaksanakan untuk meningkatkan perekonomian daerah.

    Sebelumnya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai A. Ilham Abubakar menyatakan bahwa untuk meningkatkan omzet penjualan produk yang dipasarkan oleh pelaku UKM melalui kemasan yang menarik.

    “Jika kemasan produk yang dipasarkan menarik akan meningkatkan omzet penjualan yang tentunya akan memberi peluang lahirnya lapangan kerja dan wirausaha baru sesuai visi dan misi bapak Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA),” pungkasnya.(Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts