spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKetua TP. PKK Sinjai Puji Antusiasme Warga Dalam Memanfaatkan Pekarangan Rumah

    Ketua TP. PKK Sinjai Puji Antusiasme Warga Dalam Memanfaatkan Pekarangan Rumah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pemanfaatan halaman pekarangan rumah dengan tanaman produktif memiliki banyak manfaat. Selain untuk memenuhi kebutuhan pangan dalam keluarga, juga bisa menambah sumber pendapatan.

    Hal ini diungkapkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai Hj A. Nurhilda Daramata Seto saat melakukan pembinaan program pemanfaatan halaman pekarangan di Desa Kassi Buleng, Kecamatan Sinjai Borong, Kamis (30/9/2021).

    Di desa ini, Andi Nurhilda bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Hj. A. Hariyani Rasyid , Kepala Dinas Ketahanan Pangan Hj. Marwatiah dan pengurus Pokja III PKK mengunjungi beberapa rumah milik warga yang memanfaatkan pekarangan rumahnya dengan berbagai jenis tanaman hortikultura.

    “Saya sangat senang melihat antusias masyarakat disini yang memanfaatkan pekarangan rumahnya dengan berbagai jenis sayur-sayuran sehat, bahkan ada warga yang menyiapkan bibit tanaman untuk bisa dimanfaatkan warga, ” jelasnya.

    Dari kunjungan ini Istri Bupati Andi Seto Asapa (ASA) berharap masyarakat di desa lain juga bisa menanam tanaman produktif di pekarangan rumahnya sesuai dengan kondisi wilayahnya.

    Iapun berpesan kepada para kader PKK di tingkat kecamatan, desa maupun kelurahan untuk terus berinovasi dan kreatif dalam memanfaatkan halaman pekarangan rumah.

    Kegiatan pembinaan ini sebelumnya telah dilaksanakaan di dua kecamatan yakni di desa Gunung Perak Kecamatan Sinjai Barat dan desa Gantarang Kecamatan Sinjai Tengah. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts