spot_img
Monday, April 22, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemilihan Duta Lingkungan Hidup Selesai, Ketua TP PKK Sinjai Titip Pesan

    Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Selesai, Ketua TP PKK Sinjai Titip Pesan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai akhirnya sukses menghelat Pemilihan Duta Lingkungan Hidup tahun 2021.

    Pada babak grand final pemilihan Duta Lingkungan Hidup yang digelar di Gedung Pertemuan Sinjai ini, turut disaksikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto yang juga didaulat sebagai juri kehormatan. Sabtu malam, (25/09/2021)

    Ketua TP PKK Sinjai, Hj Andi Nurhilda, mengaku senang dengan hadirnya event tersebut sebagai ajang mengkampanyekan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

    “Alhamdulillah telah terlaksana Pemilihan Duta Lingkungan Hidup dan ini yang pertama kalinya diadakan di Kabupaten Sinjai. Saya mengapresiasi kepada DLHK yang telah mengadakan ajang ini,” ujarnya.

    Kepada para Duta Lingkungan Hidup yang terpilih, Andi Hilda mengajak agar ke depannya tidak hanya sekedar jadi duta, tetapi mampu memberikan inovasi dalam menjaga kelestarian lingkungan di tengah masyarakat.

    “Duta-duta kita ini masih muda. Saya harapkan nantinya bisa lebih inovatif dan kreatif dalam mengedukasi masyarakat,” pintanya.

    Khusus untuk Duta Lingkungan Hidup yang mewakili Kabupaten Sinjai di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) nantinya, Andi Hilda yang juga merupakan Ketua Dekranasda Sinjai ini berharap, perwakilan Sinjai dapat menyabet juara.

    Sebelumnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sinjai, Ir H Ramlan Hamid menyampaikan, tahapan pemilihan duta lingkungan hidup telah dilaksanakan sejak 14-25 September 2021 kemarin.

    Sementara pelaksanaan pemilihan duta lingkungan hidup tingkat provinsi Sulsel melalui Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup (DPLH), akan dilaksanakan pada 7-9 Oktober 2021 mendatang.

    Pada tahap grand final ini, ada 11 finalis Duta Lingkungan Hidup yang tampil di hadapan dewan juri. Adapun yang berhak mewakili Sinjai di ajang Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Provinsi Sulsel adalah masing-masing juara 1 pada kategori putra maupun putri.

    Berikut daftar finalis yang berhasil meraih juara dalam Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Sinjai tahun 2021:

    Kategori Putra
    Juara 1 Riswandi
    Juara 2 Muhammad Taufik
    Juara 3 Muh. Adil

    Kategori Putri
    Juara 1 Nur Jannah Rasyid
    Juara 2 Nita Amalia
    Juara 3 Nur Azmaul Hasana

    Best Favorit: Dhini Fadilla
    Best Intelegensi: Isnaeni
    Best Persahabatan: M. Mailhuddin
    Best Lingkungan Hidup: Syahrul Ramadhan
    Best Talent: Pajrianto Taslim

    Tampak hadir dalam babak grand final pemilihan Duta Lingkungan Hidup ini Asisten III Setdakab Sinjai Haerani Dahlan, Kadis DLHK Sinjai Ramlan Hamid, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai Yuhadi Samad.

    Kemudian Sekretaris Diskominfo dan Persandian Sinjai Syamsir Tabiala, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sinjai Kamriah Akbar, serta sejumlah tamu undangan lainnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts