spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaHSN 2021, Bupati ASA : Momentum Untuk Wujudkan Satu Data Yang Berkualitas

    HSN 2021, Bupati ASA : Momentum Untuk Wujudkan Satu Data Yang Berkualitas

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Setiap tanggal 26 September diperingati sebagai Hari Statistik Nasional (HSN). Perayaan HSN mempunyai makna untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya statistik.

    Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), ahad (26/9/2021) turut menyampaikan ucapan Hari Statistik Nasional. Menurutnya Hari Statistik Nasional bukan hanya milik Badan Pusat Statistik (BPS) , tetapi semua masyarakat turut terlibat dalam mengupayakan terwujudnya data yang berkualitas.

    Di momentum HSN tahun ini, Bupati ASA mengajak semua pemangku kepentingan terkait, untuk selalu bersinergi dan berkolaborasi, memperkuat statistik sektoral, menuju Sinjai satu data.

    Bupati menilai, data yang disampaikan Badan Pusat Statistik (BPS) sangat penting untuk mendukung perencanaan pembangunan maupun evaluasi atas pembangunan yang dilakukan.

    “Penyediaan data yang berkualitas diperlukan oleh pemerintah daerah sebagai referensi untuk mengambil kebijakan program dalam mensejahterakan masyarakat Sinjai, sebab pembangunan yang berkualitas didasarkan pada statistik yang berkualitas,” imbuhnya.

    Hal tersebut juga sejalan dengan dikeluarkannya kebijakan pemerintah melalui Peraturan Presiden Nomor 39 tahun 2019 menetapkan satu data Indonesia.

    “Dalam mewujudkan satu data ini dibutuhkan sinergi antara BPS sebagai pembina data, Diskominfo sebagai wali data dan OPD, swasta sebagai produsen dan admin data,” tukas Bupati ASA. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts