Dua Atlet Balap Sepeda Sinjai Torehkan Prestasi Tingkat Sulsel

0
325

SINJAI, – Event balap sepeda yang bertajuk Sulsel Ride Championship Trophy Gubernur 2021 ini turut diikuti oleh atlet utusan dari Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sinjai yang berhasil meraih podium.

Ajang yang berlangsung di Lintasan CPI Metro Tanjung Bunga Makassar ini, ISSI Sinjai menurunkan 6 orang atletnya di empat kelas lomba yang berbeda.

Dari keenam atlet ISSI Sinjai yang diikutkan, 2 orang diantaranya berhasil meraih podium ketiga kelas Pelajar SMA kategori putra dan putri atas nama Andi Nabila Ardika (PI) dan Farly Febriansyah (PA).

“Capaian ini cukup membanggakan buat kami dan akan menjadi motivasi buat para atlet kita untuk semakin giat berlatih dan mempersiapkan diri menghadapi event Porprov 2022 mendatang,” ucap Ketua Umum Pengcab ISSI Sinjai, Haldum Yacub. Minggu, (26/09/2021)

Menurut Bang Onel sapaan akrabnya, balap sepeda menjadi salah satu cabang olahraga (cabor) yang diharapkan dapat menyumbangkan medali emas pada ajang olahraga terbesar di Sulsel nantinya.

Di tempat terpisah, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sinjai, Saifullah Ahmad menilai event balap sepeda ini penting diikuti sebagai ajang pemanasan para atlet dalam mempersiapkan diri menghadapi Porprov yang bakal dihelat di Sinjai dan Bulukumba.

“Melalui event ini, kita bisa mengukur sejauh mana capaian latihan yang telah dilakukan para atlet. Alhmdulillah atlet kita mampu bersaing dan meraih podium ketiga kategori Pelajar SMA Putra dan Putri,” ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan pengurus KONI Sinjai atas perhatiannya mengalokasikan dana pembinaan atlet.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Bupati dan KONI Sinjai terus memberikan perhatian terhadap pembinaan atlet kita melalui alokasi dana yang sangat dibutuhkan guna meningkatkan capaian latihan dan prestasi para atlet-atlet kita,” tutupnya.

Event Sulsel Ride Championship Trophy Gubernur 2021 ini berlangsung selama sehari yang dibuka langsung oleh Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dan melombakan beberapa kelas balap sepeda roadbike. (Tim Website)