spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaHari Tani, Bupati ASA: Petani Miliki Kontribusi Besar terhadap Ketahanan Pangan

    Hari Tani, Bupati ASA: Petani Miliki Kontribusi Besar terhadap Ketahanan Pangan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Peringatan Hari Tani Nasional 2021 yang jatuh pada tanggal 24 September diharapkan menjadi momentum dalam mendorong serta meningkatkan kesejahteraan petani sebagai pahlawan pangan dan sekaligus meningkatkan produksi pangan.

    Hal itu dikatakan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) pada moment peringatan hari tani yang mengusung tema Percepatan Penyelesaian Konflik Agraria dan Penguatan Kebijakan Reforma Agraria untuk Menegakkan Kedaulatan Pangan dan Memajukan Kesejahteraan Petani dan Rakyat Indonesia.

    Dia mengatakan bahwa, Indonesia sendiri dikenal sebagai Negara Agraris yang mengandalkan sektor pertanian baik sebagai sumber mata pencaharian maupun sebagai penopang pembangunan.

    “Selamat hari tani 2021. Petani Indonesia, khususnya di Kabupaten Sinjai memiliki peran penting dalam pilar perekonomian serta kontribusinya terhadap ketahanan pangan,” ujar ASA, Kamis (24/9/201).

    Oleh karena itu, peringatan hari tani penting menjadi pengingat dan penanda, bahwa peran petani sangat strategis dalam menjaga ketahanan pangan Indonesia. Oleh karenanya dia menyatakan Pemkab Sinjai terus mendorong dan mendukung bagi kemajuan para petani.

    Itu dibuktikan juga dalam kurung waktu tiga tahun memimpin Kabupaten Sinjai, Bupati ASA menggulirkan berbagai bantuan kepada petani, sebagai upaya mendorong produktivitas petani di Bumi Panrita Kitta.

    “Yang pasti pemerintah akan terus berupaya mewujudkan harapan petani agar dapat meningkatkan produktivitas hasil pertanian,” harapnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts