spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaMajukan Sektor Pariwisata, Bupati ASA Gandeng Poltekpar Makassar

    Majukan Sektor Pariwisata, Bupati ASA Gandeng Poltekpar Makassar

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, kembali memperkuat kerjasama dengan perguruan tinggi Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar.

    Jika sebelumnya telah dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait rencana induk kepariwisataan, kali ini terkait pendidikan, pelatihan Sumber Daya Manusia, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam pengembangan kepariwisataan atau tridarma perguruan tinggi.

    Penandatanganan ini berlangsung di Ruang Rapat kampus Poltekpar Makassar yang diteken langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) bersama Direktur Poltekpar Makassar, Drs Muhammad Arifin, Kamis (23/9/2021)

    Muhammad Arifin mengatakan, Poltekpar Makassar yang merupakan pendidikan tinggi vokasi di bawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif (Kemenparekraf) diberikan amanah untuk melaksanakan Tridharma perguruan Tinggi, sehingga ini penting dilakukan dengan Pemkab Sinjai.

    Olehnya itu dengan penguatan kerjasama ini, Poltekpar Makassar dapat berkontribusi dalam pembangunan di sektor pariwisata tempat pelaksanaan kegiatan tridarma perguruan tinggi dilakukan.

    “Yang paling penting saat ini adalah bagaimana politeknik pariwisata Makassar juga ikut membangun bukan hanya dari sisi fisik tetapi garis unsur kebijakan-kebijakan yang ada,” katanya.

    Bupati ASA, menyambut baik penandatanganan MoU antara Pemkab Sinjai dan pihak Poltekpar Makassar ini. Dia mengatakan kerjasama tersebut bakal membawa dampak yang besar terhadap pengembangan sektor pariwisata yang menjadi program unggulan di bawah kepemimpinannya.

    Dengan begitu, Bupati ASA berharap mahasiswa atau mahasiswi yang nantinya ditempatkan di Kabupaten Sinjai dalam melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi dapat membantu pemerintah daerah dan pemerintah desa terhadap pengembangan pariwisata.

    “Saya berharap nanti mahasiswa Politekpar Makassar dapat memberikan sumbangsih pemikiran atau ide tempat mereka ditempatkan di desa yang memang mempunyai potensi wisata yang perlu dikembangkan,” harapnya.

    Kegiatan penandatanganan MoU ini disaksikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai, Yuhadi Samad, Inspektur Inspektorat Sinjai Andi Adeha Syamsuri serta civitas akademik Poltekpar Makassar. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts