spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaGelar Serbuan Vaksinasi, Ketua PMI Harap terbentuk Herd Immunity

    Gelar Serbuan Vaksinasi, Ketua PMI Harap terbentuk Herd Immunity

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Berbagai kegiatan yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sinjai dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76. Salah satu kegiatan yang dilakukan yakni vaksinasi Covid-19.

    Vaksin tersebut berlangsung di Gedung Pertemuan, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara selama tiga hari, 22-24 September 2021, itu bekerja sama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sinjai.

    Ketua PMI Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto mengatakan, serbuan vaksinasi massal secara gratis diharapkan dapat terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok yang dapat menurunkan angka penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Sinjai.

    “Mudah-mudahan dengan adanya vaksinasi Covid-19 ini seluruh masyarakat yang datang mulai dari kalangan masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa, bisa sama-sama membantu membentuk herd immunity di Kabupaten Sinjai,” ungkapnya.

    Dikatakan Nurhilda bahwa, pelaksanaan vaksinasi tersebut, pihaknya menyediakan 2.000 dosis vaksin. Itu diperoleh dari Provinsi
    sebagai bentuk keikutsertaannya dalam penanganan Covid-19.

    “Dalam serbuan vaksinasi yang dilaksanakan pada hari ini kita mendapat 2.000 dosis vaksin dari provinsi. Oleh karena itu saya harap seluruh masyarakat Sinjai yang belum divaksin bisa datang di gedung pertemuan,” imbuhnya.

    Dalam kesempatan tersebut, istri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menghimbau seluruh masyarakat untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi.

    “Mudah-mudahan 2.000 dosis ini bisa habis sehingga bisa membentuk herd immunity,” harapnya.

    Pelaksanaan vaksinasi itu, disambut antusias oleh kalangan masyarakat umum. Seperti yang diungkapkan salah seorang warga, Muhlis.

    “Terima kasih kepada PMI Sinjai yang peduli kepada masyarakat Sinjai dan bagi masyarakat yang belum mendapat vaksin bisa datang kesini (gedung pertemuan),” ucapnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts