spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Serahkan 400 Sertifikat Tanah ke Warga Sinjai, Ini Pesannya

    Bupati ASA Serahkan 400 Sertifikat Tanah ke Warga Sinjai, Ini Pesannya

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menyerahkan 400 sertifikat tanah yang diterbitkan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sinjai.

    Penyerahan sertifikat secara simbolis itu berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sinjai, Jalan Persatuan Raya Sinjai, Rabu (22/9/2021)

    Kegiatan ini merupakan kegiatan rangkaian penyerahan sertifikat redistribusi sebanyak 124.120 sertifikat di 26 Provinsi yang diserahkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Negara, Bogor secara virtual.

    Bupati ASA, menilai program Pemerintah pusat ini adalah hal yang sangat luar biasa, lantaran sertifikat tanah sangat dibutuhkan oleh masyarakat agar mendapat pengakuan terkait kepemilikan tanah, khususnya petani.

    “Sertifikat tanah program pak presiden memang dibutuhkan, baik untuk rumah tinggal maupun bidang lainnya,” ungkapnya.

    Ia berharap dengan sertifikat tanah ini bermanfaat serta dapat meningkatkan produksi dan produktivitas petani karena sudah tenang dalam menggarap tanah atau lahannya.

    “Saya berharap warga yang telah menerima sertifikat tanahnya bisa fokus pada peningkatan produksi karena sudah aman, tidak ada lagi yang bisa mengkalim tanah yang sudah tersertifikasi,” harap ASA.

    Sementara itu, Kepala BPN Sinjai, Anwar K menjelaskan, total sertifikat dari program redistribusi di Kabupaten Sinjai sebanyak 1.500 bidang.

    Seluruh bidang tersebut tersebar di 5 Desa dan kelurahan di 4 kecamatan, diantaranya Desa Kaloling, Sinjai Timur 200 bidang, Kelurahan Samaenre 400 bidang, Desa Mattunreng Tellue 200 bidang masing-masing di kecamatan Sinjai Tengah.

    Selanjutnya Desa Lammatti Riaja, Kecamatan Bulupoddo 200 bidang serta Desa Sukamaju Kecamatan Tellulimpoe 500 bidang.

    “Khusus hari ini baru Kelurahan Samaenre sebanyak 400 sertifikat yang diserahkan pak Bupati secara simbolis,” ungkapnya.

    Pendistribusian sertifikat tanah yang masih tersisa 1.100 bidang ini, kata Anwar ditargetkan rampung pada November mendatang.

    “Ini sementara kita terus genjot, yang jelas sisanya itu kita target November selesai,” tandasnya.

    Penyerahan sertifikat tanah ini turut disaksikan anggota Forkopimda, Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan, A. Irvan serta Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan, H Kamaruddin. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts