spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaAkses Jalan Mulus, Aktivitas Warga Kolasa Lancar

    Akses Jalan Mulus, Aktivitas Warga Kolasa Lancar

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Kebijakan pemerintah daerah Kabupaten Sinjai, dibawah kendali Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) terhadap peningkatan infrastruktur jalan, kini telah dirasakan manfaatnya masyarakat Sinjai.

    Jalan mulus di Dusun Kolasa, Desa Kampala, Kecamatan Sinjai Timur, salah satunya. Jalan mulus ini sudah lama dirindukan warga. Bahkan, penantian warga untuk menikmati jalan mulus itu sudah berlangsung puluhan tahun.

    “Sudah 21 tahun pak merasakan jalan rusak, Alhamdulillah tahun ini jalan disini sudah beraspal atau mulus,” ungkap Sakiyah salah satu warga Kolasa, Minggu (19/9/2021)

    Dampak dari jalan mulus ini, menurutnya sangat terasa sebab aktivitas warga saat ini lebih lancar, apalagi untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunan, kini sudah lancar.

    “Rata-rata profesi warga disini itu petani dan berkebun, makanya jalan ini banyak diakses warga untuk mengangkut hasil pertanian mereka. Aktivitas warga disini juga lebih lancar,” sambungnya.

    Jalan yang menghubungkan jalan poros Bulukumba – Sinjai Tengah serta Desa Salohe itu, bahkan mulai banyak dilalui warga sebagai jalan alternatif setelah rampung dikerjakan pekan ini.

    Tidak heran jika selain warga setempat, banyak kendaraan roda dua maupun roda empat diluar dari warga Kolasa yang mengakses jalan tersebut untuk mengakut hasil pertanian dan perkebunan mereka.

    “Selain warga yang mengangkut hasil pertanian, ada juga yang memanfaatkan jalan mulus ini sebagai jalan alternatif baik menuju Bulukumba-Sinjai Tengah maupun sebaliknya,” tambahnya.

    Dengan begitu, Sakiyah mengaku sangat senang dan mewakili warga Kolasa menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, khususnya kepada Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang telah memberi perhatian besar dengan akses jalan di Kolasa.

    “Rusak sekali pak apalagi yang ditanjakan dekat sawah, licin sekali kalau sudah hujan, untuk itu atas nama warga Kolasa Desa Kampala saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati (Andi Seto Asapa) yang telah memperhatikan keadaan kami untuk melakukan pengerjaan jalan ini,” tandasnya.

    Terpisah Kepala Seksi Humas Pemkab Sinjai, Iswan Ahmad, menjelaskan jika peningkatan infrastruktur jalan memang menjadi salah satu program prioritas Bupati ASA.

    Hal itu terbukti sejak Bupati ASA memimpin Sinjai akhir tahun 2018 lalu, sudah 182 kilometer (KM) lebih jalan yang telah dikerjakan, baik Hotmix maupun rabat beton.

    Selain menjadi perhatian pemerintah daerah, hal itu dilakukan sekaligus membuka dan mempermudah akses perekonomian warga, khususnya yang berada di pelosok desa.

    Karena dengan akses jalan yang bagus, maka hasil bumi seperti hasil pertanian, perkebunan dan peternakan warga dengan mudah dapat diangkut menuju kota atau pasar.

    “Tujuannya memang jelas, guna mensejahterakan masyarakat dan kalaupun masih ada jalan yang belum tersentuh, itu hanya persoalan waktu saja, yang pasti pak Bupati (ASA Red) akan berupaya bagaimana semua jalan yang ada di daerah ini bisa mendapat perhatian atau perbaikan. Jadi mohon bersabar,” jelas Iswan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts