spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBerita21 Tahun Menanti, Warga Kolasa Bersyukur Jalan Depan Rumahnya Mulus

    21 Tahun Menanti, Warga Kolasa Bersyukur Jalan Depan Rumahnya Mulus

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Harapan warga Kolasa, Desa Kampala, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai selama ini untuk menikmati jalan beraspal, akhirnya terwujud.

    Selama 21 tahun, penantian panjang warga Kolasa terjawab di pemerintahan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

    Rasa senang dan syukur pun diungkapkan warga setempat dengan akses jalan yang kini mulus.

    “Alhamdulillah sangat senang sekali dan bersyukur, jalan di depan rumah kami sudah bagus atau beraspal,” kata Abu Bakar warga Kolasa, Minggu (19/9/2021)

    Diceritakan Abu Bakar, kondisi jalan sebelum dihotmix memang cukup parah. Selain berlubang, jalan ini cukup licin dan becek ketika datang hujan.

    Saking lamanya rusak, kata Abu Bakar, rumput ditengah jalan ikut tumbuh subur, batu berserakan dari aspal ”tenteng” sebelumnya. Kondisi ini sudah berlangsung selama 21 tahun, sebab terakhir kali dikerja pada tahun 2000.

    Selama itu pula, jalan ini diusulkan untuk dikerja kembali melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), tapi baru terealisasi di pemerintahan Bupati ASA.

    “Tidak salah kalau kami warga disini senang karena sudah lama dinantikan warga pak. Alhamdulillah sudah di aspal dan mulus, terima kasih pemerintah, terima kasih pak Bupati,” pungkasnya.

    Dampak dari mulusnya jalan ini, pengendara roda dua maupun empat mulai ramai mengakses jalan tersebut, padahal sebelumnya jalan alternatif yang menghubungkan dua desa yakni desa Kampala dan Desa Salohe serta menghubungkan jalan Poros Bulukumba-Poros Sinjai Tengah, itu jarang dilalui kendaraan kecuali warga sekitar karena kondisi jalan yang rusak berat.

    “Sebelum bagus begini tidak ada yang lewat pak karena rusak parah tapi setelah mulus sejak 3 hari terakhir ini sudah banyak dan ramai dilalui pengendara,” pungkasnya.

    Jalan di Kolasa ini adalah satu dari 3 ruas jalan yang dihotmix Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di Kecamatan Sinjai Timur yang bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID).

    Selain Kolasa, 2 ruas jalan lainnya yang dihotmix di Kecamatan Sinjai Timur tahun ini adalah ruas Biroro-Tobenni dan ruas Passahakue-Maccini. Sementara total ruas jalan yang dikerjakan tahun ini sebanyak 15 ruas jalan.

    Peningkatan jalan sendiri merupakan upaya Bupati ASA dalam meningkatkan dan memajukan perekonomian masyarakat, khususnya di Kabupaten Sinjai dengan akses jalan yang baik. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts