spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaCerita Mahasiswa Penerima Beasiswa Tahfiz, Hingga Berterima Kasih ke Bupati ASA

    Cerita Mahasiswa Penerima Beasiswa Tahfiz, Hingga Berterima Kasih ke Bupati ASA

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Program beasiswa yang dicetuskan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di bidang pendidikan terus mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, termasuk dari mahasiswa dan mahasiswi itu sendiri.

    Ahmad Fauzan misalnya, seorang mahasiswa dari jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai

    Dia menjadi salah satu penerima program beasiswa mahasiswa berprestasi Pemerintah Kabupaten Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati ASA, khusus Tahfiz Quran.

    Ia menceritakan bahwa dirinya mulai menerima beasiswa sejak semester 3, tepatnya di tahun 2020 lalu dan semua pembayaran SPP hingga selesai akan ditanggung oleh Pemkab Sinjai.

    “Hadirnya program beasiswa ini sangat membantu kami menjalani proses kuliah. Terima kasih pak Bupati,” beber Ahmad Fauzan, Jumat (17/9/2021)

    Bahkan salah seorang alumni IAIM Sinjai tahun 2021 yang menerima program ini, Fauziah, mengaku sangat mengapresiasi program pemberian beasiswa ini.

    Dia mengaku proses penyelesaian studinya sangat terbantu berkat adanya program beasiswa penyelesaian studi Pemkab Sinjai yang dirasakannya pada tahun 2020 lalu.

    “Selaku penerima beasiswa dari pemerintah, saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada bapak Bupati Sinjai karena dalam proses penyelesaian studi, beasiswa ini sangat membantu kami dari segi pembayaran uang kuliah,” ucapnya.

    Fauziah berharap, program beasiswa ini dapat terus dilanjutkan agar bisa menjangkau lebih banyak lagi mahasiswa yang mengenyam pendidikan di bangku kuliah.

    Perhatian Bupati ASA dalam membangun dan memajukan sektor pendidikan sangatlah besar. Selain beasiswa mahasiswa berprestasi untuk jenjang S1 dan S2, sejak pemerintahannya, sejumlah program terus direalisasikan seperti seragam sekolah gratis.

    “Meski keuangan daerah kita terbatas, tapi namanya pendidikan harus diprioritaskan karena hak dasar masyarakat. Makanya program ini terus berlanjut dan bahkan tahun ini kita perluas jangkauannya untuk sekolah swasta yang berada dibawah naungan Dinas Pendidikan Sinjai,” kata Bupati ASA. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts