Home Berita HUT ke-76, PMI Sinjai Bergerak Bantu Pemerintah atasi Pandemi Covid-19

HUT ke-76, PMI Sinjai Bergerak Bantu Pemerintah atasi Pandemi Covid-19

0

SINJAI – Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) dirayakan dalam kondisi pandemi Covid-19. Semangat memeriahkan hari jadi ini menjadi semangat bergerak membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi.

Seperti pada tahun ini, PMI menyemarakkan HUT PMI ke-76 pada 17 September 2021 dengan tema “Bergerak Bersama untuk Sesama”.

Dimomen ini pengurus PMI Kabupaten Sinjai melakukan sosialisasi sekaligus membagikan masker kepada masyarakat, khususnya bagi pedagang pasar sentral Sinjai.

Wakil Ketua Bidang Organisasi PMI Sinjai, Pagga Kantoro menerangkan sosialisasi tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) bagi para pedagang dengan membagikan masker dan sabun cuci tangan.

“Itu yang kita lakukan hari ini di puncak peringatan HUT PMI ke-76.Untuk paket PHBS terdiri dari 100 paket kita bagi kepada masyarakat, pedagang kaki lima yang ada di pasar sentral,” ungkapnya saat ditemui disela-sela pembagian masker, Jumat (17/9/2021) pagi.

Upaya tersebut dilakukan, juga untuk mendukung program pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19, khususnya bagaimana mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan.

“Ini semua kita lakukan untuk mendukung program pemerintah, dan InsyaAllah juga akan dilaksanakan vaksinasi yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 22-24 dengan kerjasama HIMPI dan KNPI,” ujarnya.

Dikatakan Pagga, sesuai dengan harapan Ketua PMI Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto kegiatan yang dilaksanakan tersebut, terkhusus sasaran pembagian PHBS senantiasa diberikan kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan. (Tim Website)

Exit mobile version