Tekan Penyebaran Covid-19, Dewan Pendidikan Sinjai Libatkan Komite Sekolah

0
98

SINJAI, – Dewan Pendidikan Kabupaten Sinjai telah sukses menggelar Rapat Koordinasi terpadu dalam rangka merumuskan program kerja tahun 2021 yang berlangsung di Aula Handayani Dinas Pendidikan Sinjai, Senin (13/9/2021).

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sinjai Dr. Hermansyah saat ditemui, Rabu (15/9/2021) menjelaskan bahwa rakor tersebut dilaksanakan sebagai wujud komitmen Dewan Pendidikan dalam mencari masukan dengan melibatkan seluruh stakeholder dan pengambil kebijakan untuk merumuskan program kegiatan.

“Semua unsur terkait kita libatkan dalam rakor tersebut agar kita dapat duduk bersama memikirkan mencari solusi sistem pendidikan yang mengarah pada kemajuan mutu pendidikan di Sinjai yang berbasis kecerdasan, berkualitas dan berakarakter, ” jelasnya.

Menurutnya, semua stakeholder pendidikan diharapkan memahami arah dan kebijakan pengembangan pembangunan pendidikan di Sinjai. Dengan begitu, semua lini harus bergerak untuk memberi dukungan bersama untuk mencapai visi dan misi Pemkab di bidang pendididikan.

Lebih lanjut Hermansyah mengutarakan, untuk membantu pemerintah di masa pandemi ini, pihaknya akan menguatkan peran serta Dewan Pendidikan Sinjai dan Komite Sekolah untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19.

“Gerakan kami adalah bagaimana menyusun sebuah desain penguataan kelembagaan peran komite sekolah yang berbasis RT. Dimana basis RT ini adalah setiap sekolah memiliki komitmen untuk menjaga kesehatan warga, anak didik dan guru yang ada diwilayah RT itu, ” ungkapnya.

Melalui dukungan dan peran Komite Sekolah diharapkan bisa melibatkan diri dalam pendataan, pendekatan, penguatan serta sosialisasi dalam pencegahan Covid-19.

“Kalau ini berjalan dengan baik maka saya yakin dan percaya bawa percepatan penurunan angka Covid-19 di lingkup pendidikan ini sangat berperan dalam membantu pemerintah,” pungkas Hermansyah. (Tim Website)