spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Sambut Baik Rencana Program PT Pertamina di Sinjai

    Bupati ASA Sambut Baik Rencana Program PT Pertamina di Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menerima kunjungan audiensi PT. Pertamina (Persero) di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Rabu siang (15/9/2021).

    Rombongan dari Pertamina ini dipimpin oleh Manager Retail Sales Pertamina Regional Sulawesi, Arif Wibowo dan disambut oleh Bupati ASA yang didampingi Kepala Bappeda Sinjai Irwan Suaib.

    Arif Wibowo mengatakan, tujuan pertemuan ini adalah membicarakan rencana Program Langit Biru (PLB) dan pengembangan Pertashop di Kabupaten Sinjai.

    “Kami melihat Sinjai cukup luas, dimana belum semua daerah itu terjangkau dengan pelayanan BBM dan produk lainnya dari Pertamina. Sehingga kami mencoba hadir untuk meningkatkan pelayanan BBM maupun elpiji non subsidi kepada masyarakat,” ucapnya.

    Dikatakan Arif melalui PLB ini, Pertamina ingin mengajak masyarakat berkontribusi langsung mengurangi dampak emisi gas buang terhadap kesehatan lingkungan tanpa mengesampingkan performa kendaraan.

    Program Langit Biru ini merupakan program yang mengajak masyarakat untuk beralih ke BBM yang berkualitas sebab bermanfaat untuk jangka panjang, yaitu mengurangi pencemaran lingkungan serta performa mesin kendaraan tetap awet.

    Sementara Pertashop merupakan outlet penjualan Pertamina berskala tertentu yang disiapkan untuk melayani kebutuhan konsumsi BBM non subsidi, LPG non subsidi, dan produk ritel Pertamina lainnya kepada konsumen yang diutamakan pengoperasiannya di desa atau di kota yang membutuhkan.

    Program yang ditawarkan PT. Pertamina ini direspon positif Bupati ASA. Menurutnya, hal tersebut sebagai salah satu peluang usaha baru untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Sinjai.

    “Kami menyambut baik program langit biru ini karena selain membuat mesin kendaraan tetap terjaga dengan baik juga dengan BBM berkualitas tentu menciptakan suasana yang ramah lingkungan,” ucapnya ASA.

    Bupati juga mendorong serta memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendirikan pertashop khususnya di desa atau bisa dengan menggandeng BUMDes. Dengan begitu, akan membuka lapangan kerja baru dan mendorong peningkatan ekonomi masyarakat. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts