spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDifasilitasi Pemkab, Peserta Seleksi P3K Sambut Baik Rapid Antigen Gratis

    Difasilitasi Pemkab, Peserta Seleksi P3K Sambut Baik Rapid Antigen Gratis

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) menyambut baik tes cepat antigen yang disediakan Pemerintah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai.

    Mereka nampak begitu antusias mengikuti rapit antigen secara gratis sebagai salah satu syarat untuk mengikuti ujian P3K. Rapid tersebut berlangsung di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Dinkes Sinjai.

    Salah seorang peserta seleksi P3K, Nurmadina mengaku sangat bersyukur lantaran pemerintah memberikan fasilitas secara gratis tanpa harus membayar.

    Apalagi, penyediaan rapid tes antigen secara gratis ini sebagai upaya pemerintah daerah mempermudah peserta tes CPNS maupun P3K, agar tidak terpapar Covid-19.

    “Dengan adanya rapid antigen gratis ini, kami sebagai peserta P3K menguncapkan terima kasih, karena awalnya kami mendengar bahwa salah satu persyaratan kita harus rapid banyak teman-teman mengeluh karena harus membayar lagi dan alhamdulillah pemerintah kita menggratiskan,” ucapnya saat ditemui usai rapid antigen, Senin (13/9/2021).

    Senada dengan itu, peserta lainnya Jumardi. Dia mengaku rapid tes antigen tersebut sangat membantu masyarakat khususnya bagi peserta seleksi P3K yang hendak mengikuti ujian.

    “Kepada pemerintah kabupaten Sinjai saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan pedulinya kepada masyarakat Sinjai,” ujarnya.

    Sementara itu, Pelaksana Laboratorium Labkesda Dinkes Sinjai, Muh Askari menuturkan rapid tes antigen ini disediakan berdasarkan petunjuk dan arahan dari Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) kepada Dinas Kesehatan Sinjai.

    “Ini untuk mempermudah peserta karena ini salah satu persyaratan untuk tes P3K maupun CPNS. Untuk pelayanannya dilaksanakan di Dinas Kesehatan, Puskesmas maupun Rumah Sakit yang telah ditunjuk untuk melakukan pemeriksaan,” kata Askari.

    Sejauh ini pihak Dinas Kesehatan tidak menentukan jumlah sasaran yang pasti kata dia semua peserta yang memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Sinjai berhak memperoleh rapid antigen gratis.

    “Yang pasti ber KTP Sinjai bisa memeriksakan secara gratis disemua pelayanan yang telah ditunjuk,” katanya.

    Dikatakan Askari, apabila ada peserta yang reaktif, maka yang bersangkutan diperkenankan untuk melapor kepada panitia seleksi. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts