spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA : Jadikan Momentum Haornas Sebagai Spirit Songsong Porprov 2022

    Bupati ASA : Jadikan Momentum Haornas Sebagai Spirit Songsong Porprov 2022

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Tepat hari ini Kamis tanggal 9 September 2021 diperingati sebagai Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 38 tahun. Selama dua tahun terakhir ini perayaan Haornas di Kabupaten Sinjai dilaksanakan secara sederhana.

    Perayaan ini walau digelar ditengah pandemi dan tidak semeriah perayaan sebelumnya, namun  Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) berharap masyarakat harus bisa memaklumi dan tetap semangat menggelorakan untuk gemar berolahraga di tengah pandemi yang belum berakhir ini.

    “Meski mulai tahun ini ada beberapa lomba olahraga dilaksanakan dengan jumlah terbatas, namun peringatan Haornas tidak digelar semeriah tahun-tahun sebelumnya karena masih dalam pandemi, upacara pun dihelat secara virtual, namun harapan kita tetap bisa menggugah jiwa semangat berolahraga untuk meningkatkan imunitas dalam tubuh “, jelasnya.

    Melalui momentum Haornas ke-38 ditengah pandemi Covid-19 ini, Bupati ASA mengajak warga dan seluruh jajaran pemerintah maupun swasta untuk berolahraga secara rutin dan menjadikan olahraga sebagai gaya hidup.

    “Mari kita jadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup kita dengan tetap menyesuaikan jenis serta porsi olahraga dengan kondisi tubuh masing-masing,” tuturnya.

    Bagi yang ingin menjalankan aktivitas olahraga di luar ruangan, kata ASA, haruslah tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan. 

    “Kita harus menunjukkan bahwa pada saat ini kita sangat memahami situasi pandemi, namun juga tidak boleh menyerah. Kita harus optimis bangkit melawan pandemi,” jelasnya.

    Terkhusus kepada para atlet, Bupati lulusan Magister Hukum di Monash University Australia ini berharap agar tetap rutin melakukan latihan secara mandiri dan tetap semangat dalam menyongsong perhelatan Porprov tahun 2022.

    “Tahun depan kita melaksanakan agenda empat tahunan dimana Sinjai menjadi tuan rumah. Kita harap dalam perhelatan akbar tersebut kita tidak hanya ingin sukses sebagai penyelenggara tetapi juga sukses meraih prestasi,” harapnya.

    Sementara itu Kepala Dispora Sinjai Hasir Ahmad menyampaikan bahwa peringatan Haornas tahun ini dilakukan agenda pertandingan/perlombaan enam cabang olahraga dengan jumlah terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

    Pertandingan yang akan dilaksanakan yaitu renang, catur, balap sepeda, biliar, terompah dan sepeda santai dengan melibatkan pelajar, OPD maupun masyarakat umum.

    “Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 14-17 September 2021 yang dilaksanakan oleh Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) Kabupaten Sinjai bekerjasama Dispora dan KONI Sinjai ini sebagai ajang pemanasan atlet Porprov 2022 dan sekaligus pencarian bibit-bibit atlet berprestasi,” ucapnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts