Kukuhkan Pengurus Badan Khusus Perempuan, Ini Pesan Ketua PGRI Sinjai

0
251

SINJAI – Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sinjai A. Jefriyanto Asapa secara khusus mengukuhkan pengurus Badan Khusus Perempuan (BKP) PGRI Kabupaten Sinjai masa bakti 2020 – 2024.

Pengukuhan Pengurus Perempuan PGRI yang diketuai oleh Sitti Saidah Suyuti ini berlangsung Aula Handayani Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Senin siang (06/9/2021).

Ketua PGRl Sinjai A. Jefriyanto Asapa dalam arahannya menyampaikan bahwa peranan perempuan dalam segala sektor pembangunan saat ini sangatlah besar, bahkan menurutnya kemerdekaan yang telah diraih tidak lepas dari peran besar kaum perempuan.

Untuk itu, melalui Badan Khusus Perempuan yang telah dibentuk ini mampu menjadi wadah untuk meningkatkan potensi yang dimiliki oleh kaum perempuan khususnya dalam rangka mencerdaskan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ini merupakan bagian dari kesetaraan gender. Kami harap dengan dilantiknya pengurus BKP ini bisa melahirkan terobosan-terobosan inovatif yang tidak hanya sebatas retorika akan tetapi mampu diwujudkan dengan nyata dalam rangka meningkatkan peran perempuan,” ujar Jefriyanto yang juga selaku Kadis Pendidikan Sinjai.

Terakhir, Jefriyanto berharap melalui program yang akan dilahirkan khususnya dalam bidang pemberdayaan perempuan, mampu mengangkat derajat kaum perempuan di Sinjai untuk bersaing di masa global saat ini.

“Kami harap dengan dilantikanya BKP ini, PGRI Sinjai punya sayap yang mampu mengembangkan segala program yang akan dijalankan PGRI, dalam artian ada perpanjangan tangan yang menjadi alat kita untuk memperkuat menjalankan program PGRI di bidang pemberdayaan perempuan, ” tuturnya.

Sementara itu Ketua BKP PGRI Sinjai, Sitti Saidah Suyuti usai dilantik menyatakan ia bersama 20 pengurus lainnya siap mengemban amanah untuk menjalankan dan mendukung segala program PGRI Sinjai.

“Dalam waktu dekat kami akan melakukan suatu kegiatan yang gunanya bagaimana ada kesetaraan gender antara kaum laki-laki dengan perempuan. Selaku ketua terpilih kami akan bekerjsama dengan seluruh pengurus untuk menggali potensi-potensi yang kita miliki,” ujar Saidah yang juga menjabat sebagai Kepala SMPN 15 Sinjai.

Acara pengukuhan ini turut disaksikan oleh para pemerhati pendidikan, koordinator pengawas sekolah serta pengurus PGRI Sinjai. (Tim Website)