spot_img
Sunday, May 19, 2024
More
    spot_img

    Via Virtual, Bupati ASA Hadiri Rakor Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Secara Nasional

    More articles

    SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengikuti acara Launching Sinergitas Pengelolaan Bersama Monitoring Centre For Prevention (MCP) dan Rapat Koordinasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah secara Nasional (Rakorwasdanas) 2021, Selasa (31/8/2021) dari rumah jabatan (Rujab) Bupati.

    Dalam kesempatan itu, Bupati ASA didampingi Inspektur Inspektorat Andi Adeha Syamsuri dan Kepala BPKAD Sinjai, Hj. Ratnawati Arief pada acara yang diselenggerakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan BPKP.

    Kegiatan tersebut dibuka langsung
    Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang dihadiri Ketua KPK Firli Bahuri, Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh.

    “Kegiatan tadi adalah rakor pengawasan daerah secara nasional yang dirangkaikan dengan kegiatan MCP KPK yang diikuti langsung oleh bapak Bupati,” ucap Inspektur Inspektorat Andi Adeha Syamsuri usai mengikuti kegiatan tersebut.

    Mantan Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP ini menjelaskan bahwa dalam kegiatan itu, juga dilakukan pemaparan tentang masalah MCP yang disampaikan langsung oleh Ketua KPK Firli Bahuri. Juga terkait dengan program intervensi pencegahan korupsi terintegrasi di pemerintahan daerah.

    “Alhamdulillah untuk masalah MCP kita tahun lalu masuk di zona hijau karena di MCP ada penilaian, kita berada di grade diatas 75% dan alhamdulillah untuk tahun 2019-2020 sudah bagus hijau, insya allah tahun 2021 ini masih proses evaluasi oleh KPK,” kata Andi Adeha.

    Dengan begitu dia berharap pada tahun 2021 ini, penilaian untuk Kabupaten Sinjai tetap masuk pada zona hijau.

    “Artinya nilai kita rata-rata 75% karena itu menjadi standar yang harus kita penuhi Kabupaten/Kota,” kuncinya. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest