spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPerusahaan Ritel Modern Siap Pasarkan Produk UMKM Sinjai

    Perusahaan Ritel Modern Siap Pasarkan Produk UMKM Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Perusahaan ritel modern yang ada di Sinjai berkomitmen untuk membantu Pemerintah Daerah dalam memasarkan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada setiap gerai yang dimiliki, salah satunya adalah PT Indomarco Prismatama (Indomaret).

    Melalui empat cabang yang dimiliki di Sinjai pihaknya siap memasarkan berbagai produk dari UMKM setempat dalam rangka menumbuh kembangkan produk lokal yang ada.

    Hal ini disampaikan oleh Branch Manager Indomaret Cabang Makassar Ady Sutono saat ditemui disela-sela pelatihan kewirausahaan mandiri UMKM yang berlangsung di Aula Sentra IKM Pengolahan Hasil Perikanan Lappa, Selasa (31/8/2021).

    Setelah melihat berbagai produk UMKM unggulan yang ada di Sinjai, ia menilai berbagai produk UMKM yang ada baik dari segi kualitas maupun kemasan sudah layak dipasarkan melalui ritel modern.

    “Saya melihat secara kemasan dan produk sudah cukup bagus dan layak dijual di pasar modern. Tinggal syarat lainnya misalnya kandungan gizi, perizinan, bahan produk dan sebagainya, ” ujarnya.

    Menurut Ady, selaku perusahaan yang bergerak di bidang ritel modern, pihaknya siap memasarkan berbagai produk UMKM melalui gerai yang ada dengan harapan bisa tumbuh bersama.

    “Pada intinya kami siap memasarkan produk UMKM Sinjai namun sebelumnya melalui tim kami, kita akan kaji lagi untuk melihat kualitas produk dari segi rasa, harga jual dan sebagainya. Kita akan bawa produk ini untuk kami sortir produk mana yang bisa masuk ke gerai kami, ” jelasnya.

    Ia berpesan kepada pelaku UMKM agar produk yang dihasilkan bisa bersaing di pasar modern adalah meningkatkan kualitas produk serta menjaga konsistensi dari mutu produk yang dihasilkan.

    Sementara itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai A. Ilham Abubakar menuturkan bahwa perencanaan bisnis yang dilakukan oleh Indomaret akan memberikan kesempatan bagi para UMKM untuk memasarkan hasil produksinya.

    Upaya tersebut diharapkan dapat memacu produk UMKM masuk retail modern, sebagai upaya membantu Pemerintah Daerah menggerakkan ekonomi mikro di tengah pandemi Covid-19.

    “Ini merupakan peluang yang menggembirakan bagi UMKM dan ini memang sangat diharapkan oleh Bapak Bupati Andi Seto Asapa (ASA) bagaimana agar produk lokal di Sinjai ini bisa masuk ke pasar modern, bahkan produk lokal ini tidak hanya dijual di ritel modern yang ada di Sinjai tetapi juga di daerah lain,” ujarnya.

    Meski demikian, Ilham berharap pelaku UMKM terlebih dahulu memenuhi standar kualitas produksi yang dipersyaratkan, termasuk berkomitmen untuk bisa terus menghasilkan produk untuk memenuhi kebutuhan pasar. “Saya harap pelaku UMKM dapat memanfaatkan peluang ini sebaik-baiknya. Persiapkan produk yang berkualitas agar dapat memenuhi standar untuk dipasarkan di perusahaan ritel modern yang ada, ” harapnya.

    Berbagai produk unggulan UMKM yang layak dipasarkan di ritel modern seperti bakso ikan tenggiri, abon ikan tenggiri, amplang ikan, nuget ikan, sosis ikan, kopi, jahe, berbagai jenis kerupuk dan masih banyak lagi produk lainnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts