spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaJubir Presiden Jokowi Puji Pertumbuhan Ekonomi Sinjai Dimasa Pandemi

    Jubir Presiden Jokowi Puji Pertumbuhan Ekonomi Sinjai Dimasa Pandemi

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Juru Bicara (Jubir) Presiden RI Joko Widodo, Dr. Fadjroel Rachman, mengapresiasi dan memuji kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, lantaran mampu meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

    Pujian itu dilontarkan Fadjroel disela kunjungan kerjanya ke Kabupaten Sinjai saat diterima Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di Rujab Bupati Sinjai, Selasa (31/8/2021)

    Fadjroel mengaku kaget karena dimasa pandemi yang serba sulit ini, laju pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sinjai justru meningkat.

    Ini menunjukkan, kata Fadjroel jauh sebelumnya kolaborasi pemulihan ekonomi Pemkab Sinjai bersama pihak lainnya berjalan dengan baik, seperti perlindungan sosial berjalan baik termasuk mendorong ekonomi kerakyatan dalam pemberdayaan UMKM.

    “Bahwa dengan kerjasama pemerintah pusat dan daerah, khususnya di Sinjai bisa menangani Covid-19. Ini terbukti loh laju pertumbuhan ekonomi meningkat,” katanya.

    Tidak hanya itu, pujian lainnya dilontarkan Fadjroel atas kinerja Bupati ASA, sebab di masa pandemi mampu menekan angka kemiskinan di daerah berjuluk Bumi Panrita Kitta’ ini.

    “Bahkan tadi saya terkejut ternyata di masa pandemi Covid-19, angka kemiskinan disini (Sinjai red) bisa menurun,” sambungnya.

    Di hadapan Jubir Presiden, Bupati ASA melaporkan laju pertumbuhan ekonomi di Sinjai meningkat di tahun 2020 sebesar 1,55 persen dan menduduki urutan ketiga di Sulsel.
    Hal itu berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sinjai.

    Sementara untuk angka kemiskinan di Kabupaten Sinjai juga menunjukkan tren positif atau mengalami penurunan dari tahun 2019 9,14 persen menjadi 9,00 persen di tahun 2020.

    Begitupun dengan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Sinjai yang juga mengalami peningkatan setiap tahunnya, dari 67,05 persen ditahun 2019 menjadi 67,60 persen di tahun 2020.

    Menurut Bupati ASA, upaya pemerintah untuk menjaga stabilitas pertumbuhan ekonomi di Sinjai membuahkan hasil.

    “Alhamdulillah kami di Sinjai ada kebijakan agar produk UMKM bisa diserap oleh Bansos, dan kita berharap upaya kita kedepan kembali bisa menumbuhkan perekonomian di Kabupaten Sinjai,” pungkasnya.

    Sebelumnya, Jubir Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rachman dalam kunjungannya ke Kabupaten Sinjai, turut meresmikan lembaga pusat Studi Gender Anak dan Moderasi Beragama di Kampus Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts