spot_img
Thursday, February 22, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDidampingi Asisten III, Jubir Presiden Resmikan Lembaga Studi Gender IAIM Sinjai

    Didampingi Asisten III, Jubir Presiden Resmikan Lembaga Studi Gender IAIM Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Untuk pertama kalinya, Juru Bicara (Jubir) Presiden RI Joko Widodo, Dr. Fadjroel Rachman yang juga merupakan Staf Khusus Presiden di Bidang Komunikasi, menginjakkan kaki di Bumi Panrita Kitta julukan Kabupaten Sinjai.

    Fadjroel bersama rombongan saat tiba di Sinjai, langsung bertolak ke kampus Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai yang diterima langsung oleh Rektor IAIM, Dr. Firdaus di Auditorium H. M. Amir Said, Selasa (31/08/2021)

    Dalam kunjungannya di IAIM Sinjai, Fadjroel Rachman meresmikan Pusat Studi Gender Anak dan Moderasi Beragama yang turut dihadiri Asisten III Setdakab Sinjai, Haerani Dahlan, unsur Forkopimda, serta segenap civitas akademika IAIM Sinjai.

    Di hadapan Jubir Presiden RI, Rektor IAIM, Firdaus menyambut baik kedatangan tokoh nasional di kampus yang dipimpinnya itu.

    “Saya sering melihat beliau jika tampil memberikan argumen yang menarik di acara televisi, dan hari ini beliau hadir bersama kita di tempat ini. Suatu kesyukuran dan kebanggaan tersendiri bapak Jubir bisa langsung hadir di kampus kami,” ujarnya.

    Hal senada pun disampaikan Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Haerani Dahlan yang mewakili Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) saat menyambut kehadiran Jubir Presiden RI di IAIM Sinjai.

    Haerani menganggap, kedatangan Jubir Presiden ini sebagai momentum mempererat persatuan dalam memajukan bangsa yang dimulai dari Sinjai.

    Sementara itu, Fadjroel Rachman dalam kesempatan ini menitipkan berbagai poin penting yang menitikberatkan pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang mesti terus digalakkan.

    “Di kampus IAIM ini telah membentuk Pusat Studi Gender Anak dan Moderasi Beragama, itu merupakan terobosan yang luar biasa. Itu akan menjadikan Sinjai sebagai lokomotif pembangunan SDM,” bebernya.

    Selain itu, dalam kunjungannya ini sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo, dirinya diminta untuk menyerap masukan terkait kebijakan pemerintah pusat tentang pandemi Covid-19.

    Peresmian pusat Studi Gender Anak dan Moderasi Beragama IAIM Sinjai ditandai dengan penandatanganan berita acara disaksikan Kepala Kejari Sinjai Ajie Prasetya, perwakilan Kodim dan Polres Sinjai, Kepala Kantor Kemenag Sinjai H. Masykur, serta tamu undangan lainnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts