Beri Perhatian di Dunia Pendidikan, Rektor IAIM Sanjung Bupati ASA Dihadapan Plt Gubernur

0
74

SINJAI, – Perhatian serta komitmen Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam memajukan pendidikan melalui peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Sinjai memang patut diacungi jempol.

Bahkan apresiasi dan pujian datang silih berganti, lantaran alumni Monash University Melbouene Australia itu memberikan perhatian khusus di sektor pendidikan, salah satunya pemberian bantuan beasiswa atau penyelesaian studi.

Apresiasi kali ini datang dari, Rektor Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Firdaus saat menyampaikan sambutan pada rapat senat terbuka luar biasa wisuda sarjana dan pascasarjana IAIM Sinjai Tahun akademik 2020/2021 di Audiotorium H. M Amir Said, Sabtu (29/8/2021).

“Terima kasih pak Bupati (Andi Seto) bantuannya sudah bertubi-tubi ke Kampus IAIM Sinjai,” ucap Firdaus dihadapan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, lalu disambut aplaus ratusan peserta wisuda.

Salah satu bentuk perhatian Bupati ASA, kata Firdaus dengan memberikan bantuan penyelesaian studi kepada dosen IAIM dan juga bantuan studi kepada mahasiswa IAIM.

“Bupati kita begitu perhatian, belum lagi biaya-biaya (bantuan) penyelesaian studi S2 yang saya kira suatu hal yang sangat luar biasa,” ujar dia.

Firdaus menyebut pada tahun 2020 lalu, sedikitnya puluhan mahasiswa di kampus yang dipimpin itu mendapat bantuan penyelesaian studi.

“Ditambah dengan pegawai kami dan dosen-dosen kami, luar biasa sekali atensinya Pak Bupati kepada kami,” ucap Firdaus menyampaikan terima kasih ke Bupati ASA.

Sekedar diketahui, kuota program bantuan beasiswa mahasiswa berprestasi masih sama dengan tahun sebelumnya yakni 130 orang, diperuntukkan bagi 100 jenjang Strata Satu (S1), 20 Magister (S2) dan 10 Program Doktor (S3).

Selain program bantuan beasiswa, dikepemimpinan Bupati ASA juga menggulirkan bantuan seragam sekolah gratis kepada peserta didik baru tingkat SD dan SMP. Tahun ini merupakan tahun ketiga program tersebut berjalan. (Tim Website)