spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBadan Penanggulangan Bencana DaerahUpaya Pemkab Sinjai Atasi Luapan Air Sungai

    Upaya Pemkab Sinjai Atasi Luapan Air Sungai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Adanya beberapa sungai yang mengalami penyempitan dan pendangkalan kerap kali memicu terjadinya luapan air, sehingga menyebabkan terjadinya genangan air dan bencana yang dapat mengancam keselamatan warga.

    Dengan memanfaatkan momentum kunjungan kerja Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) di Kabupaten Sinjai, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai, Drs. Budiaman menyampaikan usulannya langsung di hadapan Andi Sudirman Sulaiman.

    Kepala BPBD, Budiman mengaku telah diminta langsung oleh Plt Gubernur Sulsel untuk mengevaluasi beberapa sungai yang yang mengalami penyempitan dan pendangkalan.

    “Kami menyampaikan bahwa ada 3 sungai yang harus dilakukan pengerukan, yaitu Sungai Tangka, Sungai Mangottong dan Sungai Tui,” bebernya saat ditemui di Rumah Jabatan Bupati Sinjai di sela kunjungan Plt Gubernur Sulsel. Sabtu, (28/08/2021) kemarin.

    Usulan yang disampaikannya lantas menuai respon Plt Gubernur Sulsel, dimana pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel kata Budiaman, telah merencanakan di dalam anggaran perubahan untuk alokasi anggaran pengerukan di tiga sungai tersebut.

    Olehnya itu, mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sinjai ini berharap agar hal tersebut segera direalisasikan dalam waktu dekat ini.

    “Mudah-mudahan bisa direalisasikan dalam waktu yang tidak lama sehingga ini juga bisa menjadi harapan bagi kami untuk mengurangi luapan air di tiga sungai tersebut,” pungkasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts